Breaking News:

Vaksinasi Covid-19, Veteran TNI di Lubuklinggau Disuntik Vaksin AstraZaneca Masyarakat Umum Sinovac

"Totalnya 39 vial vaksin AstraZeneca mulai hari ini sudah disuntikan ke veteran di Lubuklinggau, saat ini sedang berjalan,".

Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM / Eko Hepronis
Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, Cikwi Faris 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Veteran TNI di Lubuklinggau disuntik vaksin AstraZaneca.

Kepala Dinas Kesehatan Lubuklinggau, Cikwi, mengatakan vaksin AstraZaneca tetap disuntikan karena belum ada SOP terkait penyetopan langsung dari pemerintah pusat.

"Totalnya 39 vial vaksin AstraZeneca mulai hari ini sudah disuntikan ke veteran di Lubuklinggau, saat ini sedang berjalan," ungkapnya pada wartawan, Rabu (19/5/2021).

Gara-gara Sinyal, Pelajar di OKU Selatan Terpaksa Menjangkau Daerah Bukit Demi Belajar Daring

Cikwi mengungkapkan, terkait penyetopan vaksin tersebut, sejauh ini Dinkes Lubuklinggau masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat.

Pihaknya baru menerima informasi dari sejumlah media masa melalui runing text di pemberitaan.

"Jadi 39 vial ini khusus untuk veteran, bukan untuk masyarakat umum. 

Sementara khusus untuk para peteran TNI saja, sementara masyarakat umum kemarin semuanya masih menggunakan Sinovac," ujarnya.

Cikwi menyampaikan, vaksin ArstraZeneca itu dikirim langsung dari Mabes TNI pusat, termasuk penjemputannya dilakukan langsung oleh TNI Lubuklinggau dari Palembang, bukan Dinkes yang meminta.

DINILAI TERLALU Mahal, Banyak Perusahaan Mundur Beli Vaksin Gotong Royong: Kuota Terbatas

"Memang itu dari Mabes TNI melalui Farmasi Dinkes Provinsi Sumsel yang mengambilnya langsung TNI, kemarin yang ngambil ambulance RS DKT Lubuklinggau di kawal langsung oleh TNI," terangnya.

Sementara untuk masyarakat umum, sejauh ini tetap menggunakan vaksin Sinovac, termasuk vaksin yang akan masuk dalam waktu dekat tetap Sinovac.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved