Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Tanpa Pikir Panjang, Ini Alasan Presiden Sriwijaya FC Menerima Tantangan Turnamen Pramusim

Hendri Zainuddin yang juga Ketum KONI Sumsel, mengatakan karena pertandingan tersebut digelar pada minggu kedua Juni 2021.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Presiden Klub Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Presiden Klub Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin SAg SH mengungkapkan alasan pihaknya langsung menerima undangan rencana gelararan Turnamen Pramusim yang digagas Ninesport, pada 13-22 Juni 2021.

"Kawan-kawan Sriwijaya FC kami menginformasikan tadi pagi dapat kabar dari Ninesport bahwa kita ditawarkan satu kompetisi Pramusim. Salah satu pesertanya Sriwijaya FC," ungkap Hendri Zainuddin, Selasa (18/5/2021) malam.

Hendri Zainuddin yang juga Ketum KONI Sumsel, mengatakan karena pertandingan tersebut digelar pada minggu kedua Juni 2021.

Baca juga: Sriwijaya FC Bakal Ditantang 4 Klub Liga 1 dan 3 Klub Liga 2 di Laga Warm Up Tournament

Baca juga: Penggawa Sriwijaya FC Dicek Kesehatan Hingga Diswab Antigen Pasca Libur Lebaran Idul Fitri 1442 H

"Coach Nil Maizar juga bilang ke kita sebelumnya minggu kedua Juni. Kebetulan ada Pramusim, dan tentu ini bermanfaat untuk Sriwijaya FC untuk berlaga di Pramusim yang digagas oleh Ninesport," katanya yang pernah mejabat sebagai Manajer Sriwijaya FC itu.

Pengusaha asal Payaraman Ogan Ilir ini menyebut beberapa nama tim yang turut diundang antara lain dari Liga 2 ada PSMS, RANS Cilegon FC, SFC, dan Persis Solo.

"Kalau kita lihat dari Liga 1 ada Persib Bandung, Arema Malang, dan yang lainnya tentu saya belum paham. Tapi yang liga 2 ada empat klub tadi," tutur mantan senator DPD RI.

Dan ini tentu bagus buat mental pemain kita. Bagus juga buat promosi tim kita di Liga 2 ini," ujar kembaran KH Hendra Zainuddin MPdi, pengasuh Ponpes Aulia Cendekia.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Banyuasin ini tak mempermasalahkan rencana Turnamen Pramusim ini bakal digelar di Pulau Jawa karena terpenting ajang ujicoba ini dinilai bermanfaat untuk mengukur kemampuan Laskar Wong Kito yang telah menjalani selama ini.

Baca juga: Sriwijaya FC Resmi Layangkan Surat ke RANS Cilegon FC & Dewa United Laga Friendly Match di Palembang

Baca juga: Pasca Libur Lebaran, Nil Maizar Bakal Fokus Kembalikan Stamina Pemain Sriwijaya FC

"Rencana kemungkinan tetap di Pulau Jawa, antara Solo dengan Jogya atau yang mana, yang penting kita ikut aja karena ini bermanfaat bagi kita," pungkasnya.

Dalam undangan yang langsung ditujukan kepada Presiden Klub Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin SAg SH, dilayangkan oleh Arif dari Ninesport.

"Jika Sriwijaya tidak ada agenda pada tanggal 13-22 Juni, kami ingin mengundang untuk warm up tournament dengan 4 club Liga 1 (Persija, Arema, sedang komunikasi dengan Persib dan baru dgn Persebaya). Liga 2 (RANS, Persis, Bapak dan akan dengan PSMS)," tulis Arif.

Baca juga: Programnya Sudah Terukur: Sanksi Menanti Personel Sriwijaya FC yang Terlambat Datang Latihan

Baca juga: Mengintip Aktivitas Gelandang Anyar Sriwijaya FC Saat Lebaran di Kampung Halaman, Punya Menu Favorit

Arif ini juga menyebutkan jika laga tersebut akan ditayangkan di TV nasional, dan pihaknya selaku penyelenggar menyatakan offer match fee dan travel cost.

Sebelumnya Sekretaris PT SOM (Sriwjaya Optimis Mandiri) Faisal Mursyid SH selaku manajemen pengelola klub mengaku telah melayangkan surat mengundang Dewa United dan RANS Cilegon FC untuk gelaran Friendly Match di Jakabaring.

"Kita kirim surat 26 April lalu undangan Friendly Match kepada tim RANS dan Dewa United. Selebihnya untuk tim lainnya masih dalam proses melalui manajemen," ungkap Faisal Mursyid SH.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved