Seorang Perempuan Muda Sesalkan Layanan Puskesmas PALI, Kadinkes Turun Tangan: Masih Diinvestigasi

Dimana, perempuan tersebut merasa ibunya tidak mendapat pelayanan optimal dari petugas puskesmas hingga akhirnya meninggal dunia.

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Refly Permana
sripoku.com/reigan
Pj Bupati PALI, Rosidin Hasan, didampingi Kadinkes PALI, Mudakir, dan Kepala Puskesmas Talang Ubi, dr Zamir, saat meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Talang Ubi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Beberapa hari yang lalu, seorang perempuan muda mengeluhkan layanan Puskesmas Abab, Kabupaten PALI.

Dimana, perempuan tersebut merasa ibunya tidak mendapat pelayanan optimal dari petugas puskesmas hingga akhirnya meninggal dunia.

Salah satu yang ia keluhkan saat itu, yakni petugas puskesmas tidak segera memasang oksigen untuk ibunya yang datang ke puskesmas dalam keadaan sesak fafas.

Kabur Nyaris Tanpa Busana Usai Gorok Ibu Satu Anak Teman Kencan di Hotel

Menanggapi hal tersebut, Kadinkes PALI Mudakir mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan investasi kejadian di Puskesmas Abab. 

Dimana, saat kejadian pasien yang mengeluhkan pelayanan, perawat bertugas di UGD ada empat orang. 

"Dengan kejadian tersebut, maka kita akan terus melakukan pembinaan kepada pelayanan di Puskesmas Abab agar tak terulang lagi kedepannya." Katanya.

Atas dasar kejadian itu pula, Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) DR H Rosidin Hasan mengatakan pihaknya sudah menyambangi ke rumah keluarga korban yang berduka. 

"Sementara untuk perawatan jaga, nantinya akan diberikan sanksi berupa teguran." jelasnya.

Sudah 300 Terowongan Dibuat & Diguncang Gempa, Masjidil Aqsa Masih Tegak Berdiri : Dijaga Malaikat

Rosidin juga melakukan sidak ke Puskesmas Talang Ubi, Rabu (19/5/2021).

Kunjungan orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan PALI, Mudakir, Dirut RSUD Talang Ubi, dr Tri Fitri.

Hal demikian, dampak akibat pelayanan UGD Puskesmas Abab yang dikeluhkan warga lantaran tak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat beberapa waktu lalu.

Pj Bupati PALI, Rosidin Hasan berkata bahwa kunjungan sekaligus bersilahturahmi dengan para orang hebat yang berada garis depan bidang kesehatan di Puskesmas Talang Ubi. 

Kejadian Sebenarnya dari Video Viral di Instagram Sumsel_24, Begini Penjelasan Polsek IB 1 Palembang

Selain itu, turut memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan (Nakes) untuk selalu memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved