Breaking News:

HERMAN DERU Kirim 1 Mobil Ambulans ke Palestina, Ajak Ulama dan Masyarakat Berdoa Serta Berdonasi

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menggelar doa bersama para ulama di Kota Palembang, dan masyarakat umum untuk negara Palestina yang saat ini

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: Welly Hadinata
Sripoku.com/Chairul Nisya
Gubernur Sumsel Herman Deru Ajak Masyarakat Berdonasi dan doa bersama untuk Warga Negara Palestina, Rabu (19/5/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Chairul Nisya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru menggelar doa bersama para ulama di Kota Palembang, dan masyarakat umum untuk negara Palestina yang saat ini dilanda kemelut peperangan.

Dalam konfersi pers nya, Gubernur Sumatera Selatan mengatakan doa bersama ini merupakan bentuk solidaritas pada masyarakat Palestina yang saat ini sedang dilanda kemelut.

"Kegiatan hari ini merupakan seruan yang sampaikan pada masyarakat berapa hari yang lalu. Allhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh para ulama dan masyarakat yang antusias untuk melakukan doa bersama untuk Palestina," ujar Herman Deru, Rabu (19/5/2021).

Selain itu, sebagai  bentuk nyata aksi solidaritas masyarakat Provinsi Sumsel, Herman Deru mengatakan akan menyumbangkan satu unit ambulans lengkap dengan peralatan medisnya.

"Berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Pemerintah Pemprov Sumsel, mewakili masyakat Sumsel akan berikan mobil ambulans untuk warga Palestina," ujar Herman Deru, Saat diwawancarai usai gelar doa bersama, Rabu (19/5/2021).

Gubernur Sumsel juga mengimbau dan mengajak seluruh masyakata Provinsi Sumsel, untuk berdonasi pada Palestina melalui Organisasi ACT, agar dapat mengurangi beban saudara-saudara di Negara Palestina.

"Kepada masyarakat khususnya di Kota Palembang, silakan jika ingin menyisikan sedikit penghasilannya atau berdonasi untuk saudara kita di Palestina, melalui badan organisasi terpercaya, yang salah satunya ACT ini," ujar Herman Deru.

Sementara itu saat dikonfirmasi pada, Branch Manager ACT Sumatera Selatan, Diwadia pihaknya siap untuk menjalan perintah dari Gubernur Sumsel.

"ACT berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel, akan menyumbangkan satu unit mobil ambulans lengkap dengan peralatan medisnya," ujar Diwadia, Rabu (19/5/2021).

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved