Breaking News:

Berita Prabumulih

Sehari Kumpulkan Rp 20 Juta, Puluhan Pemuda Prabumulih Galang Dana untuk Rakyat Palestina

Koordinator aksi penggalangan dana dari APPPP, Sutris Cahyono mengatakan akai tersebut dilakukan sebagai bentuk simpati dan empati terhadap Palestina

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Edison
Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Prabumulih Peduli Palestina (APPPP) menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu Palestina, Senin (17/5/2021). 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Puluhan pemuda yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Prabumulih Peduli Palestina (APPPP) menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu Palestina, Senin (17/5/2021).

Pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya kawasan Patung kuda Kelurahan Muaradua Kecamatan Prabumulih Timur dan perlintasan rel Kereta api Kota Prabumulih.

Dalam aksi tersebut sebanyak sekitar 50 pemuda diturunkan ke jalan guna menghimpun dana untuk Palestina.

Koordinator aksi penggalangan dana dari APPPP, Sutris Cahyono mengatakan akai tersebut dilakukan sebagai bentuk simpati dan empati terhadap warga Palestina.

"Penyerangan yang dilakukan tentara Israel terhadap rakyat Palestina merupakan kejahatan kemanusiaan, untuk itu sebagai upaya konkret membantu Palestina kami para pemuda Prabumulih menggelar aksi solidaritas dengan menggalang dana dijalan, Insyaallah aksi solidaritas ini akan terus kita lanjutkan selama satu pekan ini," ungkap pria yang juga yang Presiden BEM STEI Alfurqon Prabumulih itu ketika dibincangi.

Sutris Cahyono menuturkan, penggalangan dana yang dilakukan dihari pertama terkumpul sebanyak Rp 20 juta lebih dan kemungkinan akan terus bertambah sampai puncak aksi yang sedang direncanakan selama satu pekan kedepan.

"Selain uang kami juga melakukan open donasi berupa barang, obat-obatan dan juga makanan. Donasi yang telah terkumpul bakal disalurkan ke pihak ACT, Dompet Dhuafa dan Addara," tuturnya.

Untuk diketahui, Aliansi Pemuda Prabumulih Peduli Palestina (APPPP) itu sendiri terdiri dari beberapa organisasi kepemudaan di Kota Prabumulih, antara lain dari BEM STEI Alfurqon, Senat STIT YPP, KMP UNSRI, Pemuda PUI, Pemuda Dewan Dakwah, FBI, KNPI, BKPRMI dan KGC.

Tidak hany itu, ada tiga lembaga filantropi yang turut bergabung dalam aksi solidaritas ini yaitu ACT, Addara dan Dompet Dhuafa Prabumulih.(eds/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved