Breaking News:

Berita Palembang

PELAKU yang Aniaya Anak di Universitas dan Viral di Medsos Dijemput Petugas, Langsung Jadi Tersangka

Hal Ini diungkap langsung Kasat Reskrim Polrestabes, Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Wakasat Reskrim Kompol Wahyu Maduransyah putra.

Editor: Welly Hadinata
Tangkap Layar
Rekaman CCTV penganiayaan terhadap MFA di SD Muhammadiyah 1 Palembang Jalan KHA Dahlan Lrg H Husin No 477 Rt 28 Rw 01 Kelurahan Talang Semut Kecamat Bukit Kecil Palembang, Jumat (14/5/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), atas kasus penganiayaan terhadap anak berusia 12 tahun FD, yang sempat viral di medsos, akhirnya pelaku yakni JH setelah diambil keterangan oleh anggota penyidik PPA Polrestabes, Palembang, sudah ditetapkan tersangka. 

Hal Ini diungkap langsung Kasat Reskrim Polrestabes, Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Wakasat Reskrim Kompol Wahyu Maduransyah putra.

"Benar pelaku sudah kita amankan sore tadi, sekitar pukul 16.30. hingga kini sedang diambil keterangan oleh petugas terkait aksi penganiayaan yang dilakukannya," ungkap Tri sambil mengatakan pelaku sudah kita ditetapkan tersangka. 

Untuk motifnya sendiri, lanjut Tri, pelaku ini kesal terhadap korban dan menduga korbanlah yang melempar rumahnya.

"Saat itu pelaku hendak keluar rumah, dan mendengar suara lemparan ke arah rumah. Lalu melihat korban sedang berada tak jauh dari rumahnya. Melihat korban, pelaku ini menyangka korban lah yang melempar batu. Naik darah hingga pelaku mengejarnya, setelah korban berhasil dikejar pelaku, saat itu pelaku penganiayaan korban," bebernya. 

Atas ulahnya pelaku yang merupakan staf TU disalah satu universitas di Palembang ini terancam pasal 76c Jo pasal 80, Undang-Undang No 35 tahun 2018, tentang penganiayan anak dibawa umur, dengan ancamak kurungan penjara 3 tahun.

Ayah anak yang dianiaya oknum dosen swasta di Palembang, M Sidik (kiri) saat ditemui di rumahnya, Sabtu (15/4/2021). Kanan: Aksi penganiayaan dosen terhadap anak di bawah umur.
Ayah anak yang dianiaya oknum dosen swasta di Palembang, M Sidik (kiri) saat ditemui di rumahnya, Sabtu (15/4/2021). Kanan: Aksi penganiayaan dosen terhadap anak di bawah umur. (SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA, Tangkap Layar)

Baca juga: Oknum Dosen Aniaya Anak, Dosen: Kau Ni Lah yang Ngelempar Batu ke Rumah Aku, Anak: Bukan Wak

Baca juga: Oknum Dosen Aniaya Anak, Ayah Korban: Dia Datang Langsung Cekik, Dikiranya Anak Saya yang Melempar

Baca juga: Viral Video Seorang Oknum Dosen di Palembang Aniaya Anak Berusia 12 Tahun Hingga Begini Kondisinya

DIberitakan sebelumnya, seorang anak berinisial MFA (12) menjadi korban kekerasan seorang laki-laki diduga oknum dosen di Palembang.

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah rekaman CCTV di SD Muhammadiyah 1 Palembang Jalan KH A Dahlan Lrg H Husin No 477 Rt 28 Rw 01 Kelurahan Talang Semut Kecamat Bukit Kecil Palembang, Jumat (14/5/2021).

Korban MFA mengenakan baju putih dianiaya dengan cara diseret, dicekik, dibanting hingga mengalami luka memar dan trauma.

MFA menjadi korban lantaran dituduh melempar batu ke dinding rumah pelaku, yang membuatnya akhirnya marah.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved