Breaking News:

Ngaku Intel Kopassus dan Miliki Amunisi Aktif, Agus Diamankan Intel Kodim 0404 Muaraenim

Diduga untuk menakut-nakuti Agus diamankan karena nekat mengaku sebagai anggota TNI dari Intel Kopassus dan memiliki 38 amunisi tanpa izin

Polres Muara Enim
TNI Gadungan Agus Maedi  

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM -- Diduga untuk menakut-nakuti dan tampak gagah, seorang warga sipil Agus Maedi (44) warga Kampung Buni Pasir, Desa Maleber, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, diamankan karena nekat mengaku sebagai anggota TNI dari Intel Kopassus dan memiliki 38 amunisi tanpa izin.

Pelaku diamankan satuan Intel Kodim 0404 Muaraenim dan Subdempom Muara Enim serta diserahkan ke Polres Muara Enim untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, Senin (17/5/2021). 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kasus tersebut terungkap berawal dari informasi masyarakat yang curiga akan gerak-gerik pelaku yang mengaku anggota intel TNI dari kesatuan Kopasus di PLTU Sumsel 8, Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

Atas informasi tersebut anggota Unit Intel Kodim 0404/ME yang bekerja sama dengan Anggota Subdenpom Muara Enim langsung mencari informasi dan melakukan peyelidikan untuk pencarian warga sipil yang mengaku anggota TNI aktif tersebut diduga menjadi mandor PT ZTPI subcon Sumsel 8 di Mess PT ZTPI Indo Dahe, PLTU Sumsel 8.

Setelah tahu pelaku hanya TNI gadungan, langsung diamankan, karena pelaku statusnya sipil diserahkan ke Polres Muara Enim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Serta Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Baca juga: Profil Sekda Musi Rawas EC Priskodesi Mundur dari Jabatannya Sepak Terjang Dari Kasi Dinas Kehutanan

Baca juga: Dituntut 10 Bulan Penjara, Rizieq Shihab Akui Awal Mula Pelanggaran Prokes Sempat Marahi Panitia

Namun sebelumnya dilakukan pengeledahan di tempat rumah Kos Agus yang berada di Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul dan Mes PT ZTPI, dan berhasil menemukan beberapa barang bukti dan identitas pelaku.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari SSos MTr, membenarkan atas adanya penangkapan tersebut. Tersangka ditangkap oleh anggota Intel Kodim 0404/Muara Enim bersama anggota Subdenpom Muara Enim. 

Tersangka diamankan karena mengaku sebagai anggota Kopassus tersebut untuk menakut-nakuti masyarakat dan memiliki amunisi aktif tanpa izin.

Saat ini, tersangka sudah diserahkan ke Mapolres Muara Enim.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved