Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Suporter Sriwijaya FC Ini Kecam PSSI Berencana Gelar  Liga 1 Tanpa Degradasi, 'Pikirkan Klub Liga 2'

"Kami mengecam keras. Harap diketahui kami dari SFC taat aturan dan kami terdegradasi dari Liga 1 ke Liga 2, itu pun tanpa protes," tegas Qusoi

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Qusoi SH sebagai Capo Tifoso Ultras Palembang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Qusoi SH sebagai Capo Tifoso Ultras Palembang mengecam keras PSSI yang bakal meniadakan kompetisi Liga 1 tanpa degradasi, 3 Juli 2021 mendatang.

"Kami mengecam keras. Harap diketahui kami dari SFC taat aturan dan kami terdegradasi dari Liga 1 ke Liga 2, itu pun tanpa protes," tegas Qusoi kepada Sripoku.com, Jumat (14/5/2021).

Menurutnya, sangat miris apabila ke depan Liga 1 tanpa degradasi seluruh persiapan klub-klub Liga 2 sudah sangat matang dan berlomba-lomba untuk naik ke Liga 1.

"Sangat miris apabila kuota Liga 1 dikurangi dan malah menambah klub lagi di Liga 1 jadi total di Liga 1 bakal gemuk klub-klub yang ada di Liga 1," ujar Qusoi.

Ia juga mengimbau agar klub-klub Liga 1 yang finansialnya terseok-seok tidak mampu mengikuti gelaran Liga 1 diharapkan mundur.

"Jangan korbankan klub-klub di Liga 2 yang sudah berlomba-lomba mematangkan strategi, finansial, taktik untuk naik ke Liga 1," ujarnya.

Ia menilai apabila Liga 1 digelar tanpa degradasi akan sangat lucu karena tidak ada gregetnya.

Tak ada lagi unsur fair play dan bisa jadi terjadi permainan-permainan di belakang layar.

"Jadi klub-klub Liga 1 tidak ada berlomba-lomba untuk menaikkan kualitas dari pertandingan. Apalagi ke depan Liga 2 klub-klubnya sudah bertransformasi modern," ujar Qusoi.

Qusoi berharap pihak PSSI untuk memikirkan ulang karena tim Liga 2 sudah mempersiapkan matang untuk terjun ke laga pertandingan di Liga 2 nanti.

"Jadi pikirkan wahai PSSI. Pikirkan kami dari klub Liga 2 yang mati-matian berjibaku mencari dana sponsorship untuk ikut gelaran Liga 2 agar kami tetap bisa baik je Liga 1 ke depan.

Tolong jangan kurangi kuota Liga 1. Semoga PSSI mendengar keluhan kelompok suporter terkhusus kami dari kelompok suporterSFC," beber Qusoi. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved