Breaking News:

Pasukan Elite Palestina Balas dan Bombardir Pangkalan Udara Israel, Berikut 3 Pasukan Khusus Hamas

Israel yang sempat jumawa dengan kekuatan militernya, tetapi dibuat terkejut. Sebab pasukan ini, dapat bergerak secara cepat baik itu didarat dan di

Ist/handout
Ilustrasi pasukan elite Israel vs Pasukan katak Hamas Palestina, Pasukan Elite Palestina Balas dan Bombardir Pangkalan Udara Israel, Berikut 3 Pasukan Khusus Hamas 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Kerap diremehkan, Palestina memiliki 3 pasukan elite yang pernah menggetarkan pasukan Israel pada tahun 2016 lalu, padahal pihak Zionis, demikin julukan yang disematkan Hamas, mengklaim bahwa pasukan Israel sebagai pasukan terbaik di dunia.

Namun sejarah telah mencatat, bagaimana Pasukan Elite Israel dari Angkatan Laut dibuat porak poranda di maskasnya sendiri dalam serangan Pasukan Katak Al Qassam, pasukan yang bisa menyusup di bawah tanah, di dasar laut, dan bergerak cepat didaratan.

Untuk diketahui pula Palestina sebenarnya tidak memiliki tentara, namun di Gaza, yang menguasai adalah Hamas, kelompok pejuang kaum muslimin yang melindungi penduduk Palestina dari jajaran Israel.

Kini, setelah 5 tahun berselang, pasukan sayap Hamas, yang kerap disebut Pasukan Elite Palestina yakni, Brigade Izzuddin Al-Qassam

Pertempuran terakhir Israel versus Palestina, Sabtu (15/5/2016) berdasarkan informasi yang dikutip dari Anadolu, pasukan elite Hamas Palestina di Gaza ini kembali beraksi.

Dalam laporan Bridge Izzuddin Al Qassam, pasukan elite ini menembakkan peluru kendali Sjieel ke Pangkalan Udara Hatzerim, tempat pesawat-pesawat tempur milik Israel bernaung.

"Dimana mereka terbang untuk mengebom warga sipil di Gaza," ungkap perwakilan Bridge Izuddin Al Qasam Sabtu.

Selain mengklaim telah merudal Pangkalan Udara milik Israel. Hamas juga menargekan menghancurkan stasiun Iron Dome.

Belum diketahui secara pasti, apakah serangan Sayap Hamas ini berhasil. Apakah pasukan Hamas yang kerap disebut sebagai Pasukan Elite Palestina ini berhasil dalam misinya.

Sementara itu, Juru Bicara Bridge Izzuddin Al Qassam mengatakan, pihaknya terus berjuang untuk menyelamat Palestina.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved