Breaking News:

KECAMAN Menlu Bikin ISrael Panik, AS Goda Indonesia Beri Rp 28 T Asal Mau 'Pacaran' dengan Israel

Iming-iming uang Rp 28 Triliun itu akan diberikan secara cuma-cuma oleh pemerintah AS asalkan mau 'pacaran' dengan Israel.

Istimewa via Tribun
Api membumbung tinggi membakar pemukiman warga Palestina di Gaza oleh serangan udara tentara Israel, Selasa (11/5/2021), terngkap KECAMAN Menlu Bikin ISrael Panik, AS Goda Indonesia Beri Rp 28 M Asal Mau 'Pacaran' dengan Israel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Sikap diplomatik Indonesia yang mengecam tindakan Israel atas sejumlah serangan-serangan di beberapa daerah di Palestina terutama di Gaza membuat Amerika Serikat, negara sekutu Zionis tersebut melancarkan rayuan maut berupa pemberian uang sebesar Rp 28 triliun kepada pemerintah Indonesia.

Iming-iming uang Rp 28 Triliun itu akan diberikan secara cuma-cuma oleh pemerintah AS asalkan mau 'pacaran' dengan Israel.

Sejumlah pihak angkat bicara dan meminta pemerintah Indonesia waspada atas sikap AS tersebut, karena selama ini negara-negara Asia berbasis Islam memang menjadi incaran Israel secara diplomatik.

Israel selama ini menghitung beberapa negara yang selalu menentang keberadaan negara Zionis di tanah Palestina itu, sehingga pengakuan dunia kepada Israel memang sangat sedikit.

Seperti diketahui, selama ini Negara-negara Islam di semenanjuang Arab misalnya, memang mengencam tindakan Israel, begitu pula Indonesia khususnya.

Bahkan baru-baru ini, serangan-serangan Israel di Gaza yang menewaskan puluhan anak-anak, wanita dan sejumlah warga sipil, kemudian pengerusakan di sejumlah fasilitas vital termasuk Rumah Sakit milik Indonesia di Gaza membuat Menlu mengecam tindakan Israel yang sudah tak bisa dimaafkan dan mendesak PPB segera bertindak atas perbuatan Israel kepada Pelestina, Kamis (13/5/2021) kemarin.

Hal itu dipertegaskan dengan pernyataan Presiden Jokowi, bahwa pemerintah Indonesia mengutuk tindakan itu, dan agar mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan terhadap pelanggaran yang terus dilakukan Israel, Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Bahkan Menlu mengatakan, hati rakyat Indonesia terluka atas tindakan Israel tersebut.

Sejumlah pihak menilai, Kecaman Menlu Bikin Israel Panik, diduga pemerintah Zionis tak nyaman bahkan terusik, sehingga meminta negara sekutu utamanya Amerika Serikat menggoda Indonesia agar mau membuka hubungan diplokatik.

Bahkan, sejumlah data mengungkap jika jauh sebelum kecaman Indonesia itu, AS sudah lama menggona Indonesia dengan uang Rp 28 Miliar Asal Mau Pacaran dengan Israel alias menjalin hubungan diplomatik dengan Israel.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved