Breaking News:

Mengintip Ada Aneka Kue Idul Fitri Khas Palembang di Kediaman Pribadi Gubernur Sumsel Herman Deru

"Kriya Sriwijaya ini untuk menampung hasil karya UMKM Sumsel, maka diharapkan masyarakat Sumsel agar memakai produk hasil karya UMKM Sumsel," pesannya

SRIPOKU.COM/LINDA TRISNAWATI
Beragam kue khas Palembang disajikan di kediaman pribadi Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (14/5/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Saat hari Raya Lebaran keluarga besar Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru kompak mengenakan pakaian seragam berwarna hijau pupus.

Febrita Lustia Herman Deru yang merupakan istri Gubernur Sumsel mengatakan, bahwa setiap ada momen acara memang suka memakai pakaian hasil karya UMKM dan desainer dari Sumsel.

"Saat lebaran kita pakai warna hijau pupus, dengan bahan angkinan khas Sumsel. Untuk desainer Brilianto," kata Febi saat dibincangi Tribun Sumsel di kediaman pribadinya yang ada di Taman Kenten, Jumat (14/5/2021).

Febi yang juga sebagai Ketua TP PKK Provinsi Sumsel ini mengatakan, bahwa di Sumsel ini Sudah ada Kriya Sriwijaya yang ada di Jalan POM IX, samping TVRI Palembang.

"Kriya Sriwijaya ini untuk menampung hasil karya UMKM Sumsel, maka diharapkan masyarakat Sumsel agar memakai produk hasil karya UMKM Sumsel," pesannya.

Sedangkan untuk hari ini, Febi beserta keluarga mengenakan pakaian angkinan juga dengan warna yang lagi kekinian yaitu lilac.

Sementara itu ketika ditanya Gubernur Sumsel Herman Deru sukanya kue apa, menurutnya untuk kue khas Palembang suka maksuba dan kojo.

"Kalau untuk makanan suka lontong, dan sambal ati. Untuk sambal ati ini yang dimasukan di dalam kuah, jadi sambal ati dibungkus daun pisang dan dimasukkan dalam kuah," ungkapnya.

Saat di kediaman pribadi Gubernur Sumsel memang tersedia berbagai kue khas Palembang seperti lapis, kojo, maksuba, kue 8 jam dan lain-lain. (Linda Trisnawati)

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved