Breaking News:

Berada di Zona Merah Covid-19, Ratu Dewa Rela Tak Pulang Kampung & Open House, Sholat Ied di Rumah

Tradisi open house tahun ini kembali tak digelar oleh para elit pejabat dilingkungan  Pemerintah Kota Palembang.

SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa melaksanakan salat Ied dirumah pribadinya sebagai imam dan sang anak menjadi khotib 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPKU.COM, PALEMBANG -- Tradisi open house tahun ini kembali tak digelar oleh para elit pejabat dilingkungan  Pemerintah Kota Palembang.

Bukan hanya Walikota Palembang saja yang tak menggelar open house, Ratu Dewa Sekda Kota Palembang pun sama. 

Dewa mengatakan, tahun ini dirinya tak melaksanakan open house mengingat kondisi Palembang yang dalam zona merah apalagi dengan peningkatan Kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir. 

"Saya tidak open house, hanya kumpul dengan anak istri. Kebetulan, disebelah rumah itu adik saya, mertua juga sedang dirumah jadi kami hanya kumpul keluarga inti," jelasnya, Kamis (13/5/2021). 

Dewa mengungkapkan, di hari pertama lebaran ini memang ada masyarakat yang ingin bertamu ke tempatnya. Namun, ia dan keluarga memberikan pengertian bahwa tahun ini kembali terpaksa tak menerima tamu dari luar keluarga inti.

"Alhamdulillah mereka juga sangat memahami meski begitu jalinan silaturahmi masih bisa dilakukan walau hanya berjarak atau melalui telepon," katanya. 

Baca juga: Ramalan Shio Besok Jumat 14 Mei 2021: Hari Naga Menyenangkan, Kehidupan Kuda Seimbang

Baca juga: Demi Bayar Zakat dan Beli Baju Lebaran, Tukang Becak Satu Ini Rela Jual Becaknya dengan Harga Murah

Baca juga: ISRAEL Brutal, Anak-anak Tak Berdosa Jadi Korban Serangan Jet Tempur: Misi Hancurkan Markas Hamas

Tahun ini pun, dirinya tak mudik ke kampung halamannya karena juga mempertimbangkan ibunda tercinta yang juga sudah tua, khawatir jika terjadi penularan virus.

"Makanya usai salat magrib dan buka puasa kemarin saya video call emak, sempat nangis juga orang tua karena rindu dan tidak bisa rayakan lebaran bersama. Namun, kami berikan pengertian tentu ini kebaika untuk kita semua," jelasnya. 

Soal menu khas lebaran, Dewa ternyata tak pernah ketinggalan soal opor ayam dan bakso yang memang menjadi favorit keluarganya.

"Ada buah-buahan juga itu wajib ada, kalau opor tak ada rasanya tak lebaran jadinya, itu menu wajib di keluarga," katanya. 

Ia pun berharap masyarakat tetap bisa memaknai hari raya idul Fitri ini ditengah kondisi pandemi Covid-19. "Tetap jaga kesehatan dan prokes tak boleh kendor. Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan kita semua bisa berkumpul seperti sedia kala," tutupnya

Penulis: Rahmaliyah
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved