Breaking News:

Apa Itu Hamas Penguasa Jalur Gaza yang Mampu Tembakkan Hingga 800 Roket ke Kota-kota Israel?

Meski dibombardir Israel, Hamas penguasa Jalur Gaza mampu menembakkan hingga 800 roket ke kota-kota Israel seperti Ashkelon, Lod, dan Tel Aviv.

Wikipedia
Bendera Partai Hamas 

SRIPOKU.COM - Apa itu Hamas yang saat ini tengah  melawan Israel dengan hujan roket?

Di hari terakhir di bulan Ramadan, Palestina merasakan ketidaknyamanan saat melakukan ibadah di masjid Al-Aqsa.

Pasalnya hal mencekam ini dipicu adanya serangan Israel ke jalur Gaza.

Hari-hari pengeboman berat di Jalur Gaza meningkat pada Rabu, di mana pesawat tempur Israel mengebom situs-situs milik kelompok bersenjata Palestina, termasuk gedung kepolisian dan apartemen.

Sejak pertempuran mulai pada Senin dini hari, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan sedikitnya 53 orang terbunuh, termasuk 14 anak-anak. Lebih dari 300 lainnya terluka.

Tentara Israel mengatakan sekitar 1.500 roket ditembakkan dari Gaza menuju sejumlah lokasi di Israel, menewaskan sedikitnya enam warga Israel.

Brigade Izzadin al-Qassam, sayap militer Hamas, mengaku bertanggung jawab atas serangan roket Rabu pagi, lebih 100 roket ditembakkan ke Tel Aviv, dan 100 roket ditembakkan ke Bersyeba.

Brigade Izzadin al-Qassam mengklaim sudah menembakkan 1.000 roket ke Israel sejak Senin, 10 Mei 2021.

Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, mengatakan Israel telah "menyalakan api di Yerusalem dan Al-Aqsa dan api meluas ke Gaza, oleh karena itu, itu bertanggung jawab atas konsekuensinya."

Haniyeh memberi pesan kepada Israel, "Jika mereka ingin (perang) meningkat, perlawanan sudah siap, jika mereka ingin berhenti, kami sudah siap."

Halaman
1234
Penulis: Tria Agustina
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved