Lebaran 2021

Warga Kabupaten Musi Rawas Boleh Salat Idul Fitri 1442H Berjemaah di Masjid Asal Patuhi 5 Syarat Ini

jumlah jemaah maksimal 50 persen tersebut merupakan hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi dengan pihak terkait

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Sudarwan
Dok Polres Musirawas
Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, memimpin rapat koordinasi dengan instansi terkait sehubungan pelaksanaan salat idul fitri yang digelar di Mapolres Musi Rawas, Selasa (11/5/2021). 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pelaksanaan salat Idul Fitri (Ied) 1442 H atau Lebaran 2021 di Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan diperbolehkan.
Namun dengan catatan, maksimal jumlah jemaah sebanyak 50 persen dari kapasitas normal.
Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy mengatakan, kesepakatan jumlah jemaah maksimal 50 persen tersebut merupakan hasil kesepakatan dalam rapat koordinasi dengan pihak terkait yang digelar di Mapolres Musi Rawas, Selasa (11/5/2021).
Dalam rapat koordinasi tersebut antara lain hadir dari instansi terkait dari Pemkab Musi Rawas, antara lain Bagian Kesra, Dinas Kesahatan, Kemenag Musi Rawas dan Ketua Pengurus Masjid Agung Darussalam Muara Beliti.
"Pelaksanaan salat ied tentu jadi perhatian kita semua, karena saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19," kata AKBP Efrannedy, Rabu (12/5/2021).
"Maka kita bersama intansi terkait kemarin menggelar rapat koordinasi bertepatan dengan pelaksanaan Salat Idul Fitri," tambah AKBP Efrannedy.
"Hasil dari rapat tersebut, diperbolehkan untuk melaksanakan salat id, namun dengan jumlah jemaah 50 persen dari kapasitas normal," jelas Efrannedy.
Kendati diperbolehkan, kata AKBP Efrannedy, dalam pelaksanaan salat Idul Fitri tersebut tetap wajib mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari berkerumun.
"Protokol kesehatan wajib dilaksanakan," ujarnya.
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved