Breaking News:

KUTUK ISrael, Rusak Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Menlu Retno Desak PPB Bertindak: Kami Terluka

Lalu gas air mata, dan bahkan granat kejut ke arah warga Palestina, hingga melukai lebih dari 300 orang.

Ist/handout
Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina dirusak Israel, Menlu Retno dan Merc kutuk tindakan Israel dan meminta PPB segera bertindak, Selasa (12/5/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Seruan Kutuk Isrel berkumandang di Palestina dan di Indonesia. Sebab tindakan tentara Israel yang melakukan bombardir di jalur Gaza membuat Rumah Sakit Indonesia di Gaza mengalami kerusakan pada Selasa (11/5/2021).

Kronologi tindakan tidak terpuji Israel ini diungkapkan oleh Kementerian Kesehatan Palestina, bahwa serangan itu bukan kali pertama pasukan udara dan pertama kali pula Israel menyerang fasilitas kesehatan.

Tindakan itu dianggap telah melanggar hukum internaional.

Sejumlah organisasi kemanusiaan, yakni MERC(Medical Emergency Rescue Committee) Indonesia mengutuk serangan tentara Israel yang merusak Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina.

Bahkan meminta pihak PBB segera bertindak dan jangan diam saja.

Seruan serupa juga dilayangkan oleh Menteri Luar Negara Indonesia Retno Marsudi, bahwa tindakan Israel sudah membuat rakyat Indonesia terluka.

Maka itu, Menlu Retno Desak PPB Bertindak. Sebab sudah menyangkut kemanusiaan dan pelangaran HAM.

Kronologi:

Seperti diketahui, tindakan Israel Rusak Rumah Sakit Indonesia di Gaza bermula dari pernyataan Menteri Kesehatan Palestina.

"Yang dianggap melanggar hukum humaniter internasional atau International Humanitarian Law dan melanggar Konvensi Jenewa," ungkap Kementerian Kesehatan Palestina dalam keterangannya, Selasa malam seperti dilansir dari anadolu agency, yang getol mengabarkan tentang kondisi tentang Indonesia di manca negara termasuk kondisi terakhir di Palestina, Selasa (12/5/2021).

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved