Breaking News:

Berita Palembang

Walikota Palembang Harnojoyo Kembali Terima WTP 11 Kali Berturut-turut

Pemerintah Kota Palembang kembali mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sumatera Selatan.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Rahmaliyah
Walikota Palembang, H Harnojoyo yang menerima langsung Opini WTP ke 11 kalinya secara berturut-turut, Selasa (11/5/2021) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang kembali mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sumatera Selatan.

Opini WTP yang diraih merupakan yang ke 11 kalinya secara berturut-turut. 

Walikota Palembang, H Harnojoyo yang menerima langsung Opini WTP mengatakan, raihan ini didasari setelah adanya pemeriksaan secara rinci  terhadap seluruh pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan. Ini juga tak terlepas karena arahan dari BPK RI Sumsel. 

"Atas capaian ini kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk terus dipertahankan. Tahun ini Pemkot mendapatkan yang ke 11 kalinya secara berturut-turut," katanya, Selasa (11/5/2021). 

Lanjut Harno, pemeriksaan audit penyelenggaraan pemerintahan di Pemerintah Kota Palembang telah dilakukan sejak 6 Februari kemarin hingga April 2021.

"Semua laporan keuangan OPD dilaporkan secara rinci dan akurat," katanya.

Ia berharap kedepan Pemerintah Kota Palembang dapat terus meningkatkan kinerja serta pengelolaan tata keuangan yang semakin baik ditengah kondisi pandemi Covid-19 ini. 

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK RI Sumatra Selatan, Harry Purwaka, menjelaskan opini WTP yang diberikan BPK didasari atas pertimbangan yang akurat menyangkut masalah pengelolaan keuangan daerah, kewajaran informasi serta ketepatan waktu penyampaian laporan.

"Teruntuk Pemda yang mendapatkan WTP berturut-turut kami harap agar terus melakukan pembenahan dalam pelaporan keuangan daerah," tutupnya.(yak)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved