Breaking News:

Berita Banyuasin

Pemkab Banyuasin Gelar Pangan Murah, Hasil Gotong-Royong dari OPD

Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat yang memiliki penghasilan menengah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Aksi Sosial Pasar

Editor: Yandi Triansyah
ISTIMEWA
Sebagai Wujud perhatian kepada masyarakat yang memiliki penghasilan menengah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Aksi Sosial Pasar Pangan Murah untuk Masyarakat di 5 Kelurahan se-Kecamatan Banyuasin III Senin (10/4/2021). 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN - Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat yang memiliki penghasilan menengah, Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Aksi Sosial Pasar Pangan Murah untuk Masyarakat di 5 Kelurahan se-Kecamatan Banyuasin III Senin (10/4/2021).

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono ini diselenggarakan di Pusat Kuliner Kabupaten Banyuasin.

PLT Kepala Badan Ketahanan Pangan Dra. Yuni Khairani mengatakan, Pasar Pangan Murah ini bisa terselenggara berkat Gotong Royong dari beberapa OPD tanpa membebani anggaran Pemda.

“Alhamdulillah berkat kerjasama dan gotong royong antar OPD, kita tetap memberikan sumbangsih untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Meskipun tanpa anggaran, dan berkat kerja sama Pengusaha menjual murah tanpa subsidi dari dinas,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, setidaknya ada 300 Masyarakat prasejahtera yang diundang dalam acara ini, dan diatur jamnya sehingga tidak berkerumun.

“Pasar Murah ini tidak hanya berlaku yang memegang undangan saja, namun masyarakat biasa, ASN, maupun honorer Pemkab yang ingin berbelanja dipersilahkan,” bebernya.

Sementara itu Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengapresiasi dengan adanya Pangan Murah ini apalagi kegiatan ini tanpa menggunakan anggaran dinas, tentu sangat membantu masyarakat, ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan acara seperti ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan kepada dinas terkait saling bahu membahu kedepan agar kegiatan ini menjadi agenda rutin,” tandasnya.

Dalam Kegiatan Pasar Pangan Murah ini setidaknya disediakan Beberapa Stand yang menyediakan Kebutuhan Rumah Tangga, Mulai dari Sayur-Sayuran, Buah, Ikan, Sembako Hingga Makanan ringan dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved