Breaking News:

Berita Sumsel

'Komang Ini Kusuma Bangsa' Mensos Risma Beri Santunan Ahli Waris Korban KKB Papua di Sumsel

"Komang ini adalah seorang kusuma bangsa. Kami dari Kementerian Sosial memberikan apresiasi setinggi-tingginya," kata Risma.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/ZAINI
Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismagarini, memberikan santunan ahli waris korban penembakan oleh KKB di Papua di JI Sosial No 44 km 5 Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (11/5/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, memberikan santunan ahli waris korban penembakan oleh KKB di Papua di JI Sosial No 44 km 5 Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (11/5/2021).

Bantuan diberikan kepada Ahli Waris Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha, personel Brimob asal Belitang II, OKU Timur, yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di llaga, Papua.

Adapun bantuan yang diberikan berupa buku tabungan, santunan ahli waris Rp100 juta, piagam penghargaan atas nama Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha, atas dedikasi dalam pengabdian sosial untuk kemanusiaan serta paket sembako.

Baca juga: Siapa Fretilin dan Tropaz? Kelompok di Timor Timur yang Lebih Berbahaya dari KKB Papua, Ancam NKRI

Baca juga: TERCANGGIH di Asia, Heli Apache Sapu Bersih KKB Papua, Kogoya Panik: Tunggu Perintah Panglima TNI

"Komang ini adalah seorang kusuma bangsa. Kami dari Kementerian Sosial memberikan apresiasi setinggi-tingginya," kata Risma.

Selain menyerahkan Santunan Ahli Waris Korban Penembakan di Papua, Menteri Tri Rismaharini juga memberikan paket atensi kepada masyarakat yang membutuhkan bertempat di Balai Rehabilitasi Sosial
Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang.

Menurut Risma, ke depannya balai-balai yang serupa dengan tempat ini akan diarahkan untuk membantu semua yang membutuhkan pertolongan, misalnya lansia yang tidak ada keluarga yang mengurus akan ditampung di balai ini.

Baca juga: Silahkan Datang ke Papua Bantu KKB, Bala Pasukan TPNPB Nyatakan Perang Lawan Indonesia!

Baca juga: Mabes Polri Ungkap Identitas Donatur dan Pemasok Senjata KKB Papua, Ruang Gerak Dipersempit

"Kita siapkan kursi roda khusus untuk lansia yang memiliki kesulitan untuk berdiri. Apalagi, tadi di sini ada yang sudah 30 tahun tidak bisa berdiri," ujarnya.

Risma menambahkan, nantinya juga akan ada program dari Kemensos agar kaum difabel bisa mendapatkan akses pekerjaan yang layak.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel, Herman Deru juga memberikan bantuan kepada ahli waris senilai Rp15 juta dan paket sembako.

Ada pula bantuan sosial berupa paket atensi alat bantu kursi roda, dan alat bantu ankle foot ortosis.

"Saya berterima kasih atas kepedulian dan juga bantuan yang diberikan untuk ahli waris korban KKP Papua dan juga bagi warga yang membutuhkan," kata Deru.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Herman Deru juga meminta agar Kemensos melakukan penyerapan beras hasil pertanian di Sumsel untuk bantuan pangan bagi masyarakat penerima bantuan dari Kemensos.

"Tujuannya agar dapat dioptimalkan dalam bentuk bantuan terutama bagi masyarakat yang membutuhkan atau untuk dibagi ke tempat lain yang bukan penghasil beras," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved