Breaking News:

Berita Musirawas

Genggam 4 Paket Sabu-sabu, Warga Trans Bansos Ini Terancam Kena Denda Paling Sedikit Rp800 Juta

Tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba dan sudah diincar petugas ini ditangkap di jalan depan sekolahan SMP Negeri setempat, Minggu (9/5/2021)

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Tersangka ZA berikut barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang kini diamankan petugas 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - ZA (39), warga Trans Bansos Kecamatan Bulang Tengah Suku (BTS) Ulu Kabupaten Musi Rawas ditangkap anggota Polsek BTS Ulu.

Tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba dan sudah diincar petugas ini ditangkap di jalan depan sekolahan SMP Negeri setempat, Minggu (9/5/2021) sekitar pukul 20.00.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy melalui Kapolsek BTS Ulu AKP Hendri Agus mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat.

Bahwa yang bersangkutan kerap membawa dan menyimpan narkoba jenis sabu. Berdasarkan informasi tersebut, anggota kemudian melakukan penyelidikan.

Setelah dipastikan, anggota kemudian melakukan pengintaian untuk menangkap tersangka.

Dilanjutkan, tersangka yang sudah diincar tersebut kemudian diketahui berada di Desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu.

Selanjutnya anggota langsung bergerak dan berhasil menangkap tersangka saat berada di jalan depan SMP Negeri desa setempat.

Setelah berhasil ditangkap dan diamankan, anggota menemukan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak empat paket dari tangan tersangka. Sabu tersebut ditemukan dalam genggaman tersangka.

"Selain menangkap tersangka, petugas menyita barang bukti, diantaranya, empat bungkus klip kecil yang berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu digenggaman tangan tersangka saat ditangkap," kata AKP Hendri Agus, Selasa (11/5/2021).

Dikatakan, saat ini tersangka sudah ditahan dan dilakukan pendalaman untuk mengetahui darimana tersangka mendapatkan narkoba jenis sabu tersebut.

Ditambahkan, atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp800 juta.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved