Breaking News:

HD Hadiri Rapat Koordinasi Perluasan Pemanfaatan BeLa

Saya harapkan  dalam belanja langsung harus ada acuan maupun pedoman atau sesuai ketentuan yang berlaku

SRIPOKU.COM/KOMINFO PEMPROV SUMSEL
Gubernu Sumsel H Herman Deru 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menghadiri Rapat Koordinasi  Perluasan Pemanfaatan Aplikasi Bela (Belanja Langsung) Pengadaan dalam rangka pencegahan Korupsi pengadaan diselenggarakan oleh KPK secara daring di Ruang Utama Command Center Kantor Gubernur, Jumat (7/5/2021) lalu.

"Saya harapkan  dalam belanja langsung harus ada acuan maupun pedoman atau sesuai ketentuan yang berlaku," ujar HD sapaan masyarakat kepada Gubernur Sumsel, di sela sela acara berlangsung. 

SOLEHAN Ismail Minta Gubernur Sumsel Seperti Gubernur Sumut, Masjid Terbuka Seluasnya untuk Salat Id

Di kesempatan yang sama Ketua KPK Firli Bahuri utarakan dalam Strategi Nasional (Stranas) pencegahan korupsi KPK akan terus mendorong setiap provinsi menggalakkan upaya pencegahan korupsi dan berharap Pemprov Sumsel bisa berkolaborasi agar ini bisa terlaksana dengan baik. 

Belanja langsung melalui aplikasi sistem ini dinilai sebagai cara yang paling tepat untuk pencegahan korupsi dan pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sesuai dengan Perpres 12 Tahun 2021," ujarnya.

Sejak Usia 15 Tahun Duda di Prabumulih Jadi Pedofil, 29 Tahun Kedok Pelaku Baru Terbongkar

Sementara itu, Kepala LKPP Roni Dwi Susanto mengatakan, pada aplikasi ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah lokal akan mengisi marketplace yang mereka sediakan, kemudian OPD akan membeli barang/jasa yang mereka tawarkan di marketplace tersebut.

"Melalui skema ini tentu UMKM lokal akan terberdayakan dan transaksi akan tercatat secara detail sehingga lebih mudah untuk pemeriksaan," ujarnya.

AWAS Jangan Keliru, Ini Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal Ya Kariim, Lengkap Jawabannya!

Turut hadir Asisten III Bidang Administrasi & Umum Prof Dr Edward Juliartha MM dan Para Kepala OPD Provinsi Sumsel. 

Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved