Breaking News:

Virus Asal India Masuk Palembang

Virus India B1617 di Palembang Lebih Bahaya, Hancurkan Antibodi dan Mutasi Ganda, Kenali 8 Gejalanya

Bahkan dr.Harun Hudari,Sp.PD menilai, beberapa kasus di bulan Mei, terjadi penularan Covid-19 akibat virus varian baru dari India tersebut.

Istimewa
Wakil Ketua PIE RSUP Mohammad Hosien, dr.Harun Hudari,Sp.PD, Virus India B1617 di Palembang Lebih Bahaya, Hancurkan Antibodi dan Mutasi Ganda, Kenali 8 Gejalanya, Minggu (8/5/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Belum diketahui secara jelas dari mana asal Virus B.1.617 asal India di Palembang, namun dipastikan oleh pihak RSUP Mohammad Hoesin Palembang, Sumsel, bahwa ada 4 kasus.

Wakil Ketua PIE RSUP Mohammad Hosien, dr.Harun Hudari,Sp.PD membenarkan bahwa varian baru B1617 tersebut sudah ada di Sumsel sejak Januari 2021.

"Varian baru itu sudah ada di Sumsel sejak Januari 2021, tapi karena pemeriksaan untuk memastikan bahwa itu benar varian B1617 itu panjang, maka baru diumumkan oleh kementerian kesehatan pada 8 Mei 2021," ujarnya.

Bahkan 4 sampel yang dinyatakan positif B1617 tersebut kemungkinan hanya beberapa kasus dari varian tersebut yang ditemukan.

Namun tidak diketahui secara pasti, bagaimana virus mematikan dari jenis varian baru dari Covid-19 yang bermutasi itu bisa masuk ke Palembang.

Bahkan dr.Harun Hudari,Sp.PD menilai, beberapa kasus di bulan Mei, terjadi penularan Covid-19 akibat virus varian baru dari India tersebut.

"Januari hingga Mei 2021 kemungkinan besar banyak penularan yang terjadi akibat varian B1617 tersebut," ujarnya.

Hal itu, dapat dilihat dari 4 pasien tersebut memiliki gejala dan bahaya yang sama, hanya saja sifatnya lebih cepat menyebar.

Dan jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

"Pasiennya sudah pulang sejak Januari lalu, gejala dan bahayanya sama, hanya varian ini cepat menyebar," ujarnya.
==

Halaman
1234
Penulis: maya citra rosa
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved