Breaking News:

Berita Palembang

PASAR 16 Ilir dan Mal-mal di Palembang Mulai Diserbu Warga, Pembeli dan Penjual Jalani Prokes Ketat

Suasana salah satu mal di Palembang dan Pasar 16 Ilir yang ramai pengunjung untuk berbelanja baju lebaran, Minggu (9/5/2021).

Sripoku.com/Maya Citra Rosa
Suasana salah satu mal di Palembang dan Pasar 16 Ilir yang ramai pengunjung untuk berbelanja baju lebaran, Minggu (9/5/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang hitungan hari lagi lebaran Idul Fitri 1442 H, sejumlah pusat perbelanjaan mal dan pertokoan ramai dikunjungi pembeli.

Tradisi membeli baju lebaran ternyata masih menjadi kegiatan yang dilakukan masyarakat meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

Salah satu pusat perbelanjaan yang banyak dikunjungi seperti Palembang Square Mal, PTC Mal, Psx, JM dan lainnya.

Ramainya warga yang berbelanja juga membuat pengelola menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebelum masuk ke mal.

Pengunjung diminta untuk mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker medis atau kain.

Salah satu pengunjung PS Mal, Madi sangat senang dengan penerapan prokes yang ketat tersebut, karena pengunjung tidak perlu berdesak-desakan dan khawatir tertular Virus.

Namun dampaknya antrean panjang mengular di luar mal, sepanjang pintu masuk pengunjung rela antre untuk dapat berbelanja.

"Kalau prokes yang pasti sudah ketat, walaupun pasti ada yang bandel lepas masker. Tapi antrean mau masuk mal jadi panjang sekali, capek nunggu mau masuk," ujarnya, Minggu (9/5/2021).

Mall Director Palembang Icon, Palembang Square dan PSX, Co Ing mengatakan bahwa antisipasi terjadi pelanggaran prokes, sudah banyak pihak pengamanan yang sudah disiapkan untuk mengatur dan mengawasi penerapan prokes pengunjung.

Halaman
1234
Penulis: maya citra rosa
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved