Breaking News:

Berita Prabumulih

MASJID di Prabumulih Ini Dibangun Cuma Butuh Waktu 2 Bulan, Pasukan Merah Putih pun Ikut Dilibatkan

terwujudnya pembangunan Masjid Nurul Iman itu berkat seluruh pegawai yang rela menyisihkan harta untuk diinfak dan sodakohkan untuk pembangunan masjid

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Edison
Masjid Nurul Iman yang terletak di Jalan Gurita 2 Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih kembali berhasil membangun masjid dari dana infaq dan sodakoh para pegawainya.

Kali ini Masjid Nurul Iman tuntas dibangun menggunakan dana dari infaq sodakoh seluruh pegawai Rutan Prabumulih.

Tidak hanya pegawai, para purna bhakti dan warga sekitar yang bersama membangun, namun warga binaan Rutan atau tahanan yang telah dibina yang diberi nama 'Pasukan Merah Putih' turut dilibatkan dalam pembangunan masjid yang terletak di Jalan Gurita 2 Kelurahan Prabu Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih itu.

Hanya membutuhkan waktu sekitar dua bulan rumah ibadah umat muslim itu tuntas dan siap dipakai untuk pelaksanaan salat berjamaah.

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih, David Rosehan Amd IP SH mengungkapkan, terwujudnya pembangunan Masjid Nurul Iman itu berkat seluruh pegawai yang rela menyisihkan harta untuk diinfak dan sodakohkan untuk pembangunan masjid.

"Salain itu pengerjaan masjid juga melibatkan warga binaan, mereka semangat dan sukarela menyumbangkan tenaga mereka untuk pembagunan masjid dan Alhamdulillah akhirnya masjid ini selesai," ungkap David kepada wartawan, akhir pekan kemarin.

David menjelaskan, kegiatan infaq dan sedekah pegawai ini dimulai sejak kepemimpinan Kepala Rutan yang lama dan terus dilanjutkan oleh pihaknya.

"Mudah-mudahan masjid ini bermanfaat dan bisa memudahkan warga masyarakat setempat untuk menjalankan ibadah salat lima waktu," harapnya. (eds/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved