Breaking News:

Kabar Wuhan, Kota Mencekam Penular Covid-19 Pertama Dunia dan Cerita 'Dokter Hitam' Kini Menggeliat

Sejarah akan mencatat, jika pada 10 Januari 2020, Kota Wuhan mencatat kematian pertama akibat Covid-19.

internet
Kota Wuhan beberapa waktu lalu, kini sudah mulai perbaikan. 

Kabar Wuhan, Kota Paling Mencekam Penular Covid-19 Pertama Dunia dan Cerita 'Dokter Hitam' Kini Menggeliat dan menunjukkan kemajuan serta perbaikan setelah melakukan beberapa kali lockdown dan blokade.

Sejarah akan mencatat, jika pada 10 Januari 2020, Kota Wuhan mencatat kematian pertama akibat Covid-19.

Karena ketidaktahuan saat itu, Infeksi baru kemudian meningkat pesat, sehingga membuat kota Wuan menjadi Kota Paling Mencekam kala itu karena kasus kematian.

Akibatnya, pemerintah China pun melakukan blokir dan lockdown di seluruh kota yang berpenduduk lebih dari 11 juta orang pada 23 Januari 2020 tersebut.

Istilah lockdown pun berasal dari Kota Wuan.

Sebab, istilah itu berarti menjadikan kota Wuhan sebagai kota mati. Semua transportasi umum, termasuk bus, kereta api, penerbangan, dan layanan feri ditangguhkan, dan penduduk di larang bepergian dan keluar rumah.

Lalu, Bandara Wuhan, Stasiun Kereta Api Wuhan, kereta bawah tanah, dan jalan raya Wuhan ditutup.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan kala itu agar virus Covid-19 alias virus Corona tidak menular dan menyebar ke seluuh negeri.

Meski akhir tak dapat dibendung, ketika seluruh daratan Tiongkok kala itu terserang virus, dan menyebar ke seluruh dunia bahkan di Indonesia.

Namun dengan langkah-langkah ini Tiongkok pada dasarnya mengusir dan mengendalikan virus. Pada pukul 0:00 tanggal 8 April 2020, Wuhan mendeklarasikan kemenangan melawan virus dengan secara resmi membuka lockdown kota setelah 76 hari.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved