Breaking News:

Penyekatan Larangan Mudik di Tol Kayuagung-Palembang, Penebalan Personil Akan Dilakukan Malam Ini

"Jika masih terdapat pengendara yang ngotot melintas, maka akan kita berikan penjelasan untuk mengikuti anjuran pemerintah," kawa Wakapolres OKI.

tribunsumsel.com/nando
Satgas gabungan mennyetop mobil untuk mengecek dokumen administratif┬ámaupun protokol kesehatan penumpang, Sabtu (8/5/2021) siang. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Penyekatan larangan mudik di tol Kayuagung-Palembang (Kapal), hingga hari ketiga sejak larangan mudik lebaran 2021 dimulai pada 6 Mei silam, puluhan kendaraan sudah dipaksa putar balik.

Satuan tugas gabungan yang dipimpin langsung Wakapolres Ogan Komering Ilir, Kompol Handoko Sanjaya SIK secara gencar melakukan pemeriksaan terhadap pengendara mobil pribadi yang berasal dari luar kabupaten dan provinsi Sumsel.

Diterangkannya, untuk sementara masih ditemukan beberapa pengendara yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, baik secara administratif maupun protokol kesehatan.

Kunker 5 Jam Panglima TNI dan Kapolri Bikin KKB Papua Senyap Pasca Tembak Mapolres, Terpantau Drone

"Kita memiliki prinsip dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara tegas dan humanis.

Jika masih terdapat pengendara yang ngotot melintas, maka akan kita berikan penjelasan untuk mengikuti anjuran pemerintah," jelasnya setelah melaksanakan tinjauan di exit tol Kayuagung, Sabtu (8/5/2021).

Hingga siang hari ini atau hari ketiga larangan mudik lebaran 2021, total ada sebanyak lima kendaraan pribadi yang terpaksa putar balik.

Namun angka ini lebih sedikit dibandingkan kemaren yang mencapai 20 kendaraan.

"Berbagai alasan yang disampaikan pengemudi yang disetop petugas, antara lain ingin bertemu keluarga dan ada juga yang hanya ingin melihat situasi di kota Palembang," ujar dia.

"Total dari awal penyekatan setiap harinya kita memutar balikkan 20-30 kendaraan.

Alhamdulillah pada intinya masyarakat sudah menerima penjelasan dari satgas dilapangan," tambahnya.

Amalan Akhir Bulan Ramadan yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW, Rutin Kencangkan Kain Sarung Saat Malam

Menjelang H-4 lebaran, kembali dilakukan penambahan jumlah personil mulai dari kepolisian, TNI maupun dari instansi pemerintahan disetiap pos-pos pam dan penyekatan diwilayah Bumi Bende Seguguk.

"Dilakukannya penebalan personil mengingat puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi malam Minggu dan malam Senin mendatang.

Karena masyarakat pasti berusaha untuk pulang kampung," papar Kompol Handoko.

Dengan begitu, kembali dihimbau bagi masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran dari pemerintah.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved