Breaking News:

PAKAR Vietnam Sebut Larangan Mudik di Indonesia dan Malaysia Tak Efektif, Ini Alasannya

Tak hanya itu saja, media Vietnam 24h.com.vn, Sabtu (8/5/2021), juga menyorot dua negara Asia Tenggara ini, yaitu Indonesia dan Malaysia.

Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda
Jumat (7/5/2021) atau hari ke-2 larangan mudik Lebaran, aparat gabungan dari jajaran TNI-Polri serta Dishub kota Depok menggelar penyekatan pemudik. 

SRIPOKU.COM, HANOI - Serangan virus Corona yang terus melonjak di India menjadi perhatian dunia. Lonjakan kasus Covid-19 di Negeri Bollywood itu diprediksi akan membawa dampak bagi beberapa negara Asia.

Bahkan beberapa negara Asia Tenggara sudah menunjukkan tanda-tanda mengalami lonjakan, seperti Thailand, Filipina dan Kamboja.

Tak hanya itu saja, media Vietnam 24h.com.vn, Sabtu (8/5/2021), juga menyorot dua negara Asia Tenggara ini, yaitu Indonesia dan Malaysia.

Kedua negara Asia Tenggara ini disorot karena melakukan aturan larangan bepergian atau dikenal dengan istilah mudik di Indonesia.

Baik Indonesia dan Malaysia kedua negara ini ternyata melakukan larangan mudik, yang mencegah orang-orang kembali ke kampung halamannya pada hari raya Idul Fitri.

Namun, laporan itu mengatakan bahwa pencegahan tersebut belum cukup untuk mencegah infeksi super seperti yang terjadi di India, lapor para ahli.

Idul Fitri sendiri diperkirakan akan jatuh pada tanggal 13 dan 14 Mei 2021.

Pejabat Indonesia berusaha mencegah orang untuk mudik dengan memberlakukan larangan perjalanan 12 hari selama dan setelah hari raya.

Di Malaysia, larangan perjalanan antarnegara bagian akan berlaku satu bulan setelah hari raya Idul Fitri.

Blokade sebagian ibu kota Kuala Lumpur juga akan berlaku hingga 20 Mei.

Halaman
1234
Editor: Wiedarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved