Breaking News:

Virus Corona di Palembang

Dinkes Palembang: Awasi Penegakan Protokol Kesehatan Saat Salat Idul Fitri 1442 di Zona Hijau-Kuning

Daerah tingkat penyebaran Covid-19 tergolong tinggi, zona merah dan zona oranye, salat Idul Fitri agar dilakukan di rumah masing-masing dengan keluarg

SRIPOKU.COM/Rahmad Zilhakim
Suasana foto jemaah dari udara di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang, Jumat (07/31/2020). Sejak Pukul 06.00 WIB masyarakat kota Palembang sudah mulai mendatangi masjid untuk melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang. Sebelum memasuki masjid nampak para petugas memeriksa suhu tubuh jemaah dan memberikan handsanitizer demi memutus rantai covid-19. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah Kota Palembang akhirnya memperbolehkan salat Idul Fitri 1442 H dilakukan di masjid atau lapangan tahun ini, dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan di masjid akan dilakukan oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan, Satpol PP hingga ke tingkat RT.

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan bukan hanya Dinkes yang bertugas untuk mengawasi penegakan protokol kesehatan saat salat Idul Fitri dilaksanakan.

Namun seharusnya ada tim khusus di setiap wiayah dalam memantau setiap masjid saat salat idul fitri dilaksanakan.

"Harusnya ada tim yang memantau setiap masjid, tapi bukan hanya tugas dari nakes. Saya belum dapat informasi mengenai hal itu," ujarnya.

Selain itu, sebagian wilayah yang masih dalam zona merah dan oranye belum dapat melaksanakan salat Id di masjid.

Hanya wilayah yang zona hijau dan kuning yang diperbolehkan menggelar salat Idul Fitri di masjid.

Mengenai data jumlah RT dan wilayah mana saja yang masih berstatus zona merah dan oranye, Yudhi akan membagikan informasi tersebut pada Senin mendatang.

"Hari senin nanti akan kami rilis data zona per RT di Palembang," ujarnya, Sabtu (8/5/2021).

Halaman
123
Penulis: maya citra rosa
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved