Breaking News:

Wakapolres Muaraenim Pimpin Vaksinasi Covid-19 Door to Door di Lawang Kidul, Nenek Ini Sumringah

"Saya senang, Vaksinnya idak jauh-jauh dari rumah dan bisa ketemu langsung dengan Kapolres dan Wakapolres Muaraenim," ujarnya sumringah.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
sripoku.com/ardani
Sejumlah lansia di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim menanti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar door to door oleh Polres Muaraenim. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk memutus dan menekan rantai penyebaran Covid-19, Tim Vasdoor (Vaksinasi door to door) Polres Muaraenim kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk lansia tahap II di Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan Vasdoor (vaksinasi Covid-19 door to door) ini dipimpin oleh Kapolres Muaraenim, AKBP Danny Sianipar, yang diwakili Waka Polres Muararnim, Kompol Agung Adhitya Prananta, yang didampingi Tim Vasdoor (Vaksinasi door to door) Polres Muaratnim.

Adapun tim vasdoor ini tersebut terdiri dari Urkes Polres Muaraenim, Sat Binmas Polres Muaraenim, Sat Sabhara Polres Muaraenim, Sat Lantas Polres Muaraenim, dan Subbag Humas Polres Muararnim.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Lawang Kidul, Staf Puskesmas Tanjung Enim, dan Kepala Desa Tegal Rejo.

Menurut Kompol Agung, bahwa Tim Vasdoor menyulap bus angkutan Polres Muararnim menjadi bus sebagai tempat dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Muaraenim.

Bus tersebut diberi nama Vasdoor yang sesuai dengan fungsinya bisa berpindah-pindah tempat dalam melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara door to door.

Selain itu, Vasdoor juga memiliki tim yang luar biasa yang memiliki peranan masing-masing, seperti bergabungnya tim ROKAMBA (Roadshow Kampanye Vaksin Covid-19 Badut Mang PDK) dalam memeriahkan pelaksanaan Vasdoor tersebut.

Masih dikatakannya, kegiatan Vasdoor dan ROKAMBA merupakan salah satu inovasi unggulan Polres Muaraenim dalam penanganan Covid 19 di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan tersebut berawal bagaimana upaya Polres Muaraenim untuk memerangi dan menekan penyebaran Covid 19 yang berkepanjangan di masyarakat terutama untuk para Lansia yang rentan terkena Covid 19.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved