Breaking News:

Spirit Ramadhan

Spirit Ramadhan Di Tengah Kesibukan Milenial

Ibadah Shaum/puasa adalah ibadah amalan  hati dan merupakan ibadah menahan diri.

Spirit Ramadhan Di Tengah Kesibukan Milenial
ist
 Dra. Syafiah Zuhdi, M.Si

Oleh :  Dra. Syafiah Zuhdi, M.Si

Wakil Sekretaris PDA Kota Palembang/ASN pada Dinas Pengendalian Penduduk, KB P3AD Ogan Ilir

Ibadah Shaum/puasa adalah ibadah amalan  hati dan merupakan ibadah menahan diri.

O­leh ka­­renanya shaum di bulan Ramadhan ini hendaknya benar-benar perlu di isi dan di­hi­dup­kan de­ngan tadarrus,tilawah Qur’an untuk ketenangan jiwa.

Apalagi kondisi saat ini, di­ma­na pan­demic belum berakhir, setiap orang secara psikologis, sosial, bahkan spiri­tu­al di­uji.  

Ra­madhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh setiap kaum Mukmin diseluruh dunia tak ter­kecuali di Indonesia, kedatangannya selalu dinantikan dan disambut gembira.

Di bu­lan Ra­­ma­dhan yang mulia ini semua amalan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah sebagai jan­­ji­nya kepada orang beriman.

Berbeda dengan Ramadhan tahun lalu, saat wabah corona ba­ru saja me­landa, masyarakat diliputi kecemasan dan rasa takut akan menurunnya imun dan kesehatan me­reka karena kurangnya nutrisi dalam tubuh dan dehidrasi akibat berpuasa.

Akan tetapi, menjalani puasa di bulan Ramadhan tahun ini sebagian insan milenial me­nyam­but dengan ra­sa suka dan penuh semangat dan tetap menjadikan bulan Ramadhan se­bagai bulan yang is­ti­me­wa dan saat yang paling tepat meningkatkan imunitas tubuh.

Betapa tidak, ditengah me­luasnya wabah virus COVID-19 yang belum juga berakhir ini, u­mat Islam tetap menjalani tan­pa terusik dengan tradisi baru yaitu protokol kesehatan yang di­­kenal dengan 3-M, Men­cu­ci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved