Ini Tips Menabung yang Efektif, Dijamin Keinginan Cepat Terlaksana, Hindari Penggunaan Kartu Kredit

Memulai aktivitas menabung berperan penting di dalam alur keuangan, terutama bagi Anda yang baru saja bekerja dan pertama kali memiliki penghasilan.

Penulis: Nadyia Tahzani | Editor: Sudarwan
Kompas.com
Tips Menabung 

SRIPOKU.COM - Menabung adalah salah satu cara dalam pengelolaan keuangan yang bertujuan untuk menyiapkan dana cadangan di masa depan.

Tabungan juga berperan untuk menjamin kestabilan keuangan Anda jika mengalami hal yang tidak diinginkan kemudian hari. Secara tidak langsung,

menabung dapat membantu Anda mengetahui tentang prioritas dalam keuangan.

Memulai aktivitas menabung berperan penting di dalam alur keuangan, terutama bagi Anda yang baru saja bekerja dan pertama kali memiliki penghasilan.

Kenyataannya, menabung tidak selalu menjadi kebiasaan yang mudah untuk setiap orang walaupun sudah mengetahui banyak manfaatnya untuk masa depan.

Hal ini akan menjadi lebih sulit jika Anda tidak mulai membiasakan cara menabung yang benar.

Menabung tidak hanya tentang berapa banyak uang yang mampu Anda sisihkan. Lebih dari itu, menabung adalah tentang membentuk kebiasaan yang terus-menerus.

Kata kuncinya adalah konsistensi. Di internet, ada banyak sekali cara menabung yang mudah sesuai dengan kondisi Anda.

Jika sampai saat ini Anda masih mengalami kesulitan untuk menyisihkan uang, mungkin ada yang salah dengan cara Anda menabung.

Baca juga: Dugaan Pungli di Pos Penyekatan Nilakandi Anggota Dipanggil & Diproses Paminal Polrestabes Palembang

Baca juga: NISAN Kuno Ditemukan di Desa Muara Cawang Lahat, Ada Juga Lumpang Raksasa dan Arca Bentuk Kerbau

Nah, Banyak orang sudah menyadari pentingnya menyisihkan sebagian penghasilan untuk kebutuhan masa depan, baik dengan menabung atau berinvestasi.

Namun, dalam praktiknya, tidak semua orang mampu mendisiplinkan diri agar bisa rajin menabung untuk kebutuhan masa depan.

Katakanlah bahwa di usia Anda saat ini, Anda baru saja lulus dari kuliah dan mungkin baru saja diterima kerja di suatu perusahaan. Gaji memang masih kecil sementara banyak kebutuhan yang harus ditutup.

Namun di sisi lain, Anda mungkin belum memiliki tanggungan tetap sebab belum berkeluarga dan belum memiliki aset untuk dicicil.

Jangan dulu khawatir, yuk ikuti tips ini agar kalian bisa menabung, dan hasil dari tabungan kamu itu nantinya sebagai investasi kamu di masa depan, Dirangkum Sripoku.com dari Tribunstyle.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved