Breaking News:

Berita Pagaralam

Hujan Semalaman di Pagaralam, Sungai Meluap Jembatan Cawang Amblas, Warga tak Bisa Melintas

Hujan dengan itensitas tinggi disertai angin kencang kembali melanda Kota Pagaralam Kamis (6/5/2021) sejak pukul 16.00 WIB sampai malam hari.

handout
warga sedang menahan jembatan yang hendak roboh akibat diterjang air deras, hujan semalaman di Pagaralam menyebabkan sungai meluap, Kamis (6/5/2021) malam 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Hujan dengan itensitas tinggi disertai angin kencang kembali melanda Kota Pagaralam Kamis (6/5/2021) sejak pukul 16.00 WIB sampai malam hari.

Akibatnya beberapa sungai dan anak sungai di Kota Pagaralam meluap.

Hal ini berdampak pada salah satu jembatan dikawasan menuju dusun Cawang Baru, amblas akibat tersapu arus air yang deras.

Bahkan tidak hanya kawasan Cawang saja yang terdampak hujan deras tersebut, dari info yang berhasil dihimpun, Sungai Air Betung di Kelurahan Pagaralam juga ikut meluap, akibatnya satu unit rumah warga nyaris amblas karena debit air membesar menghanyutkan tanah.

Ari Cikupa (34) warga Cawang Baru mengatakan, saat ini debit air Sungai Selangis cukup besar air sudah berwarna coklat membawa sisa kayu dan ranting hingga membuat sumbatan.

Akibatnya, aliran air menggenang membuat pangkal Jembatan Cawang amblas.

"Kondisi air sungai masih sangat besar. Bahkan arus sungai juga membawa banyak material kayu dan sampah," ujarnya, saat dihubungi Sripoku.com, Jumat (7/5/2021).

Dikatakannya Jembatan Cawang pernah amblas total beberapa tahun lalu.
Dimana, jembatan yang ada saat ini merupakan jembatan baru.

Namun, karena air meluap membuat pangkal jembatan amblas kembali.

"Karena amblas, masyarakat tidak bisa melintas jalur ini. Warga Cawang Baru, Cawang Lama dan lainnya harus lewat jalur cukup memutar jauh untuk pulang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved