Breaking News:

Perbankan Mudahkan Nasabah Transaksi Lebaran, Siapkan Uang Tunai Hingga Layanan Digital

BSB menyiapkan 466 unit mesin ATM yang akan selalu di isi oleh petugas yang beroperasi 24 jam setiap hari

ho/sripoku.com
Petugas Bank Syariah Indonesia memperlihatakan uang pecahan kecil yang bisa ditukar untuk keperluan hari raya. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bank Sumsel Babel (BSB) mempersiapkan uang tunai Rp1,5 triliun untuk kesiapan hari raya idul Fitri 1442 Hijriyah.

Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsyudin mengatakan BSB menyiapkan 466 unit mesin ATM yang akan selalu di isi oleh petugas yang beroperasi 24 jam setiap hari.

Tersedia juga 18 buah CDM, mesin EDC sebanyak 706 unit, merchant QRIS juga telah mencapai 4.458 yang tersebar di Sumsel Babel.

Bank Sumsel Babel juga menyiapkan 29 kantor cabang dan 55 kantor cabang pembantu untuk melayani masyarakat yang akan melakukan penukaran uang tunai termasuk penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) Rp 75.000.

"Nasabah tetap bisa melakukan pembayaran PDAM, pembelian pulsa, transfer antar bank dan transaksi lainnya kapan pun dan dimana saja dengan mudah berkat dukungan digital banking," ujar Achmad Syamsudin, Kamis (6/5/2021).

Sementara itu Bank Syariah Indonesia menyiapkan uang tunai Rp 25 miliar untuk penukaran uang baru untuk keperluan lebaran. Penukaran bisa dilakukan hingga 11 Mei mendatang di seluruh kantor cabang BSI Palembang.

Area Manager Bank Syariah Indonesia cabang Palembang, Luthfi Bukhori mengatakan, uang pecahan kecil yang paling banyak ditukar masyarkat yakni uang Rp 5.000 dan Rp 10.000.
Sementara itu untuk UPK Rp 75 ribu tidak terlalu ramai respon masyarakat yang menukar.

"Tidak ada operasional terbatas tahun ini karena hanya libur satu hari saja, nasabah juga tetap bisa melakukan beragam transaksi perbakan dnegan layanan mobile banking mulai daei pembayaran, belanja hingga zakat dan wakaf," ujar Lutfi.(tnf)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved