Breaking News:

Mudik Lebaran

Nekat Masuk Jalan Tikus Pria Ini Kecele Gagal Masuk Palembang, 38 Titik Dikawal, Berikut Pantuannya

"Hal ini kita lakukan untuk hal yang lebih besar dan Jalan-jalan tikus juga akan dijaga, agar tidak ada yang lolos, ujar Dir Lantas.

Editor: Hendra Kusuma
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Seorang pemudik yang diperiksa petugas gabungan di Pos Penyekatan di Baturaja dan diminta putar balik, Kamis (6/5/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Seorang Pemudik Lebaran yang hendak mudik lokal berusaha masuk kota Palembang dan Nekat Masuk Jalan Tikus. Namun, Pria Ini Kecele Gagal Masuk Palembang, sebab 38 Titik Dikawal oleh pihak kepolisian Polda Sumsel.

Istilah banyak jalan menuju Roma benar-benar dihayati seorang seorang sopir travel Palembang-Jambi yang kerpa beroperasi setiap hari. Sebab, banyak tikus yang bisa dilalui ketika hendak masuk kota Palembang.

Namun, hari ini Kamis (6/5/2021), pria yang tak mau disebutkan namanya ini kecele, dia memang banyak tahu jalan tikus dan jalan rahasia masuk Palembang lewat jalur belakang yang selama ini menjadi andalannya ternyata dijaga ketat.

Namun semuanya dijaga ketat. Petugas kepolisian sudah melakukan antisipasi dengan menjaga beberapa jalan tikus tempat pintu masuk ke Palembang.

Rata-rata pemudik yang masuk ke Palembang pada hari pertama larangan mudik ini sebagian besar berasal dari Jambi yang lewat satu malam sebelum penyekatan, dari Musi Banyuasin dan Banyuasin.

Sementara itu, para pemudik dari OI, OKI, Lubuk Linggau, Muba dan beberapa beberapa kawasan kabupaten/kota di Sumsel di mana mereka mudik lokal juga gagal masuk ke kota Palembang.

Beberapa pengendara dari luar Provinsi Sumsel seperti Lampung, Jakarta, Sumatera Barat dan provinsi lain termasuk Medan, yang berangkat satu hari sebelum penyekatan diminta putar balik kembali lagi ke tempat asal.

"Sebenarnya banyak jalan tikus, tetapi kami tak paham, makanya nekat lewat jalan umum, tetapi diminta putar balik, kecewa sih, tapi bagaimana lagi, gagal masuk Palembang," jelas Riyanto, warga asal Muba yang ingin menjenguk keluarga di Palembang hari ini, sebab dia yakin bisa masuk Palembang bukan ingin mudik tapi ada keperluan.

"Tapi diminta putar balik, kecewa sih, tapi bagaimana lagi, kita ikuti aturan saja," katanya ketika hendak masuk ke Palembang lewat Pos Penyekatan di KM 12 Terminal Alang-Alang Lebar.

Sementara itu, salah seorang sopir travel yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, dia sudah berhasil melewati beberapa pos lewat jalan tikus. Namun ketika hedak memasuki kota Palembang lagi apes.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved