Breaking News:

M Akbar Alfaro Terpilih Sebagai Ketua Komwil PPS SMI Palembang, Masih Binaan Prabowo Subianto

M Akbar Alfaro yang merupakan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Palembang ini menyebut pencak silat sendiri adalah budaya, olahraga yang sangat diminati

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Komwil PPS SMI (Komisariat Wilayah Perguruan Pencaksilat Satria Muda Indonesia) Palembang Terpilih M Akbar Alfaro BBus MM (kanan) bersama Ketua Komda PPS SMI Sumsel Karnawan SE, didampingi Waketum 1 Drs Darlis. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM,  PALEMBANG - Anggota Fraksi Partai Gerindra Kota Palembang M Akbar Alfaro BBus MM terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komwil PPS SMI (Komisariat Wilayah Perguruan Pencaksilat Satria Muda Indonesia) Palembang pada Muswil SMI Palembang di Royal Islamic School, Jl Merdeka, Rabu (5/5/2021).

"Satu kehormatan bagi saya dan kebanggaan tersendiri bisa bergabung dan juga bisa memberikan, menempatkan posisi dalam perguruan SMI.

Dimana hari ini tanggungjawab dan amanah diberikan oleh para pengurus Komda SMI Provinsi Sumsel untuk menakhodai sebagai ketua," ungkap M Akbar Alfaro BBus MM bersama Ketua Komda PPS SMI Sumsel Karnawan SE, didampingi Waketum 1 Drs Darlis.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Palembang menyebut pencak silat sendiri adalah budaya, olahraga yang sangat diminati karena ini adalah jati diri bangsa kita dan sudah kewajiban kita melestarikan seyogiyanya kita sebagai anak bangsa.

Pria yang akrab disapa Gery yang pernah maju sebagai Cawako Palembang jalur independen in mengatakan ke depan ada beberapa program yang akan dijalankan salah satunya konsolidasi internal untuk pengurus.

"Kemudian menggelar simulasi kejuaraan atau turnamen berskala kecil yang akan kita buat," kata Akbar yang pernah menjabat Ketua BPD HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Sumsel.

Anggota Komisi 1 DPRD Palembang juga mengatakan dirinya akan konsolidasi lagi dengan IPSI Kota Palembang dan IPSI Sumsel bagaimana mengembangkan atlet-atlet untuk bisa berkiprah di kancah nasional maupun internasional.

Sementara Waketum 1 Drs Darlis yang juga Sekum Pengprov IPSI (Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Sumsel berharap ketua terpilih orang yang memang betul-betul cinta dengan SMI.

"Beliau ini (M Akbar Alfaro) binaan Pak Prabowo langsung, sama dengan kami. Untuk itu kami merasa bangga beliau menakhodai SMI Kota Palembang karena figur beliau salah satu tokoh generasi muda Kota Palembang memang cinta dengan budaya silat," ujar Darlis.

Untuk diketahui Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia ini Dewan Pembinanya Prabowo Subianto, Ketum Pengurus Pusatnya Edhie Prabowo, Waketumnya Erizal Chaniago yang juga Sekjen PB IPSI.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved