Breaking News:

GARDASOS Gelar Bakti Sosial di Yayasan Darul Aitam Kelurahan 4 Ulu

Ustadz Zaki mengharapkan dan mendoakan agar kelak dari GARDASOS ada yang menjadi pemimpin negara yang  memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi

ist
GARDASOS gelar bakti sosial di Darul AitamD 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gerakan Pemuda Peduli Sosial Sumatera Selatan (GARDASOS)  menggelar bakti sosial berupa buka puasa bersama di Yayasan Darul Aitam Kelurahan 14 Ulu Palembang, Selasa (04/5).

Jeri selaku penggagas GARDASOS mengatakan,  kegiatan yang digelar ini merupakan bagian dari upaya untuk berbagi kebahagian bersama anak didik Yayasan Darul Aitam yang terdiri dari anak yatim dan piatu.

"Kita ingin berbagi kebahagian bersama  penerus pemimpin bangsa," ungkapnya.

Abdullah,  Ketua Yayasan Panti Asuhan Darul Aitam mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan GARDASOS di tempatnya.

Di sinilah peran para pemuda dan seluruh komponen bangsa untuk berbagi dan peduli dengan pendidikan.

"Harus terus dibangun jiwa kepedulian," katanya bangga.

Selain bakti sosial juga diadakan majelis Ilmu oleh Ustadz  Zaki dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Ustadz Zaki sangat mengharapkan dan mendoakan agar kelak dari GARDASOS ada yang menjadi pemimpin negara yang  memiliki integritas dan kepedulian yang tinggi.

Sedikit mengulas tentang sejarah Darul Aitam Palembang yang dijelaskan oleh Bapak Agusman selaku Ketua RT.33 sekaligus pengurus Darul Aitam, 

Mengenai Darul Aitam sendiri, kata Agusman selaku pengurus dan ketua RT 33, peletakan batu pertama pada tahun 1971 oleh KH.Rasyid Siddiq (Imam Besar Masjid Agung saat itu) dan Habib Alwi Bahsin (Mualim Nang).

Darul Aitam  tidak hanya sebatas menampung tapi juga memberikan pendidikan agama dan pengetahuan umum. (aminuddin/*)

Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved