Breaking News:

Dianggap Salahi Aturan, PT KAI Tertibkan Rumah Dinas Seorang Karyawan di Talangjawa OKU

Barang perabotan rumah tangga milik penghuni rumah untuk sementara dititipkan di Griya Karya PT KAI  menunggu sampai diambil oleh pemiliknya.

sripoku.com/leni juwita
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menertibkan satu unit rumah dinas Nomor Register S 8 di Jalan Letnan Tukiran, Kelurahan Talangjawa, Kecamatan Baturaja Barat, OKU. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menertibkan satu unit rumah dinas nomor register S8 di Jalan Letnan Tukiran, Kelurahan Talangjawa, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU, Selasa (4/5/2021).

Penertiban ditandai dengan pemasangan  pagar seng didepan rumah dan pintu masuk.

Di kesempatan itu, Asisten Internal Eksternal PT KAI (Persero) Divre IV Tanjungkarang Asparen menjelaskan, penertiban dilakukan karena penghuni rumah tidak mematuhi peraturan yang ditetapkan PT ( KAI) Persero.

Andai Covid-19 di Palembang Meningkat Pasca Lebaran, Sekda Ratu Dewa Sebut RSUD Gandus belum Siap

Lebih jauh Asparen menjelaskan, Rumah Dinas PT KAI (Persero) Nomor Register S8 di Jalan Letnan Tukiran Kelurahan Talangjawa sebelumnya disewakan kepada karyawan PT KAI.

Namun yang bersangkutan melanggar aturan yang ditetapkan PT KAI. Akhirnya terpaksa dilakukan penertiban.

Sedangkan barang perabotan rumah tangga milik penghuni rumah untuk sementara dititipkan di Griya Karya PT KAI  menunggu sampai diambil oleh pemiliknya.

Lebaran Semakin Dekat, Pegadaian Kayuagung Kebanjiran Nasabah, Tebus Gadai Emas

Selanjutnya rumah yang sudah dikosongkan itu akan dimanfaatkan oleh karyawan PT KAI lainnya yang membutuhkan.

Penertiban yang dipimpin oleh Asisten Manager Penertiban Asset Bermasalah PT KAI Divre IV, Suhardi SH, ini dilakukan dalam pengawalan aparat keamanan. 

Dari aparat kepolisian, Kapolsek Baturaja Barat diwakili Ipda Bustami dan dari TNI Bhabinsa Serka Teguh S.

Dari PT KAI (Persero) Divre IV Tanjungkarang tampak Asisten Manager Internal Eksternal PT KAI (Persero) Divre IV Tanjung Karang, Asparen dan bagian Asset, Supardi, Bayu, bagian SDM dan Polsuska.

Hadir juga KUPT Stasiun Baturaja, Abdullah, tampak hadir di lokasi Lurah Talangjawa, Angkut Hidayat SSTP dan Ketua RT 9 Talangjawa, Siswanto.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved