Breaking News:

Berita PLN

Budidayakan Hidroponik Kampung KB Sriwijaya, PLN Dorong Warga Kelola Lingkungan Dapatkan Pemasukan

Bantuan sebesar Rp 100.000.000,- (Seratus juta rupiah) tersebut dipergunakan untuk pembelian 24 Buah Bak Sampah, 1 Unit Motor Sampah, 6 Unit Instalasi

SRIPOKU.COM/PLN
Manager PLN UP2D S2JB diwakili Manager Bagian KSA  Ria Derivatif menyerahkan, bantuan sebesar Rp 100 juta tersebut, dipergunakan untuk pembelian 24 Buah Bak Sampah, 1 Unit Motor Sampah, 6 Unit Instalasi hidroponik serta perlengkapan pengemasan hidroponik diterima secara simbolis oleh Ketua Kelompok Masyarakat di Kampung KB Sriwijaya, Ratna Dewi. 

PROGRAM TJSL PLN UP2D S2JB - Pemberian Bantuan Perlengkapan Pengelolalaan Sampah Dan Budidaya Hidroponik di Kampung KB Sriwijaya, Karya Jaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Sumatera Selatan (Sumsel) Jambi dan Bengkulu (S2JB) memberikan bantuan berupa Perlengkapan Pengelolaan Sampah dan Budidaya Hidroponik kepada Kelompok Masyarakat di Kampung KB Sriwijaya jalan KH M Said KP Serang Jaya RT 006 RW 003 Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati, Rabu (4/5/2021) kemarin, melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

Bantuan sebesar Rp 100.000.000,- (Seratus juta rupiah) tersebut dipergunakan untuk pembelian 24 Buah Bak Sampah, 1 Unit Motor Sampah, 6 Unit Instalasi hidroponik serta perlengkapan pengemasan hidroponik.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada Ketua Kelompok Masyarakat di Kampung KB Sriwijaya yaitu, Ratna Dewi oleh Manager Bagian KSA PLN UP2D S2JB.

Dalam kesempatan itu, Manager PLN UP2D S2JB yang diwakili oleh Manager Bagian KSA  Ria Derivatif  menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan kepada kelompok masyarakat di Kampung KB Sriwijaya bertujuan untuk menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat di Kampung KB Sriwijaya dan sekitarnya.

"Program PLN Peduli ini merupakan bentuk komitmen PLN terhadap Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang diamanatkan oleh pemerintah. Kami akan terus berupaya mendorong peningkatan ekonomi rakyat melalui pengembangan komunitas atau kelompok masyarakat," ungkap Ria.

Ditempat yang sama, Lurah Kampung Serang Jaya Deo Ledy Vera menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PLN atas bantuan yang diberikan kepada kelompok masyarakat khususnya di Kampung KB Sriwijaya tersebut.

Ia berharap agar bantuan yang telah diberikan itu bisa memberikan dampak terhadap kebersihan lingkungan maupun peningkatan ekonomi warga.

"Terima kasih PLN, semoga bantuan ini bisa mendorong peningkatan budaya hidup bersih, melestarikan lingkungan dan aliran sungai, sekaligus mendapatkan tambahan penghasilan dari pengelolaan lingkungan tersebut, salah satunya melalui budidaya hidroponik di Kelurahan Karya Jaya ini.

Pemberian bantuan ini sebagai wujud nyata Kepedulian PLN terhadap masyarakat untuk mengembangkan kegiatannya.

Sehingga melalui Program TJSL yang dijalankan ini benar-benar dapat membantu dan mendukung pengembangan ekonomi masyarakat dan kelestarian lingkungan.

Manager PLN UP2D S2JB diwakili Manager Bagian KSA  Ria Derivatif menyerahkan, bantuan sebesar Rp 100 juta, untuk pembelian 24 Buah Bak Sampah, 1 Unit Motor Sampah, 6 Unit Instalasi hidroponik serta perlengkapan pengemasan hidroponik diterima secara simbolis oleh Ketua Kelompok Masyarakat di Kampung KB Sriwijaya, Ratna Dewi
Manager PLN UP2D S2JB diwakili Manager Bagian KSA  Ria Derivatif menyerahkan, bantuan sebesar Rp 100 juta, untuk pembelian 24 Buah Bak Sampah, 1 Unit Motor Sampah, 6 Unit Instalasi hidroponik serta perlengkapan pengemasan hidroponik diterima secara simbolis oleh Ketua Kelompok Masyarakat di Kampung KB Sriwijaya, Ratna Dewi (SRIPOKU.COM/PLN)
Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved