Breaking News:

Berita Palembang

Sering Dilewati Kendaraan dengan Bobot 5-6 Ton, Jalan Terminal Plaju Palembang Kini Telah Diperbaiki

Bastari menambahkan, selain di kawasan Jalan Terminal Plaju, lokasi jalan rusak lainnya di Palembang juga sedang proses perbaikan.

SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Perbaikan jalan dengan tambal sulam di kawasan Terminal Plaju, Selasa (4/5/2021) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tonase kendaraan yang melintas mencapai 5-6 Ton membuat jalan di kawasan Terminal Plaju mengalami kerusakan. Akibatnya, ketika hujan deras terjadi genangan air akibat adanya lubang. 

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas PUPR-TR Kota Palembang langsung gerak cepat memperbaiki jalan berlubang dengan melakukan pengaspalan kembali dengan sistem tambal sulam, Selasa (4/5/2021). 

Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, perbaikan yang dilakukan merupakan perawatan rutin agar kondisi jalan kembali mulus, sehingga masyarakat yang melintas menjadi nyaman. 

Baca juga: Jadwal Buka Puasa Palembang Hari Ini, Selasa 4 Mei 2021 Lengkap Ada Doa Puasa Ramadhan ke-22

Baca juga: Cerita Pengusaha Kuliner di Palembang, Banjir Orderan di Momen Ramadan dan Lebaran, Saya Kewalahan

"Perbaikan ini sudah dilakukan Dinas PUPR dengan tambal sulam. Karena ada beberapa titik lubang yang memang harus diperbaiki agar pengendara yang melintas pun aman," katanya. 

Didampingi Kepala Dinas PUPR-TR Kota Palembang, A Bastari Yusak, Ratu Dewa mengatakan Pemkot Palembang berupaya untuk secepatnya bisa merespon laporan masyarakat bila ada jalan-jalan yang rusak. 

"Untuk laporan ini bisa juga disampaikan ke pihak kecamatan atau kelurahan setempat. Ada juga yang melapor lewat medsos pribadi. Alhamdulillah sekarang untuk jalan di kawasan terminal ada sekitar 5 titik perbaikan sudah dikerjakan," katanya. 

Bastari menambahkan, selain di kawasan Jalan Terminal Plaju, lokasi jalan rusak lainnya di Palembang juga sedang proses perbaikan.

Baca juga: Cerita Pengusaha Kuliner di Palembang, Banjir Orderan di Momen Ramadan dan Lebaran, Saya Kewalahan

Baca juga: Siapa Sangka Ternyata Aktor Tersohor Tanah Air Ini Berdarah Palembang, Belagak Boleh Bengak Jangan

Baik untuk jalan kota maupun nasional. 

"Untuk nasional seperti Jalan KH Wahid Hasyim, Jalan A Yani, Jalan DI Panjaitan, Jalan Kapten Abdullah yang merupakan jalan nasional juga dalam proses perbaikan," katanya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved