Breaking News:

Kapolda Tinjau Kesiapan Titik Penyekatan Gerbang Exit Tol Celikah, 205 Personil Diterjunkan 4 Lokasi

Jadi mulai tanggal 6 Mei kita sudah berlakukan pengetatan pemudik yang berlaku secara nasional, kali ini saya meninjau kesiapan personil

SRIPOKU.COM/TS NANDO
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM melakukan peninjauan ke Gerbang exit tol Celikah yang menjadi salah satu titik penyekatan jalur mudik, Selasa (4/5/2021). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM melakukan peninjauan ke Gerbang exit tol Celikah yang menjadi salah satu titik penyekatan jalur mudik.

Mengenai kesiapan penyekatan mudik, ia menegaskan persiapan sudah sepenuhnya dilakukan mulai dari personil yang berjaga serta peralatan yang digunakan.

"Jadi mulai tanggal 6 Mei kita sudah berlakukan pengetatan pemudik yang berlaku secara nasional, kali ini saya meninjau kesiapan personil, peralatan dan tinggal mendirikan posko-poskonya saja," tuturnya.

Masih kata Kapolda, pihaknya tidak hanya menyiapkan jalur penyekatan dalam mengantisipasi pemudik.

Namun juga mendirikan posko kesehatan untuk memberikan pelayanan swab antigen dan antibodi secara gratis kepada pengendara.

"Di samping kita melakukan penyekatan, juga dilakukan langkah-langkah lainnya berupa tes swab antigen gratis. Jadi operasi yang kita lakukan bukan hanya penyekatan tapi juga operasi kemanusiaan," paparnya.

Diharapkan dengan adanya larangan mudik, masyarakat dapat lebih dewasa dalam menyikapinya.

"Himbauan larangan mudik ini kan bukan hanya kepentingan pemerintah maupun polri tetapi merupakan kepentingan masyarakat banyak dalam rangka mencegah penularan virus corona yang cukup tinggi di Provinsi Sumatera Selatan," ucapnya.

Ditemui dilokasi yang sama, Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy menjelaskan terdapat beberapa posko penyekatan yang berbarengan dengan operasi ketupat musi 2021 mendatang.

"Sebanyak 205 orang anggota satgas gabungan akan kita sebar ke pos-pos penyekatan yaitu di perbatasan Kabupaten OKU Timur dan Kecamatan Tanjung Lubuk, lalu di daerah perbatasan Kecamatan Mesuji dengan wilayah Provinsi Lampung," beber Kapolres.

"Kemudian di jalur perairan dermaga Tulung Selapan yang berbatasan langsung dengan Pulau Bangka Belitung, dan terakhir ada di gerbang exit tol Celikah," jelas Kapolres.

Ditegaskannya, pihaknya akan menegakkan aturan mengenai larangan mudik mulai tanggal 6-17 Mei secara maksimalkan.

"Petugas kami akan memantau penyekatan selama 24 jam dan disaat waktu subuh akan dilakukan patroli keliling disekitar kota Kayuagung. Jika masih ditemukan kendaraan pribadi maupun bus yang berasal dari luar kota yang nekat melintas maka akan kita suruh putar balik," tandasnya.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM (SRIPOKU.COM/TS NANDO)
Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved