Breaking News:

Jadi Awal Munculnya Covid-19, Kota Wuhan Malah Nekat Buat Konser Musik, Bagaimana Kondisinya ?

Sebelumnya kota ini sempat membuat kehebohan di jagad maya lantaran adanya perayaan Tahun Baru 2021 di kota tersebut yag melibatkan banyak kerumunan.

EPA
Perayaan tahun baru 2021 di kota asal virus Covid-19, Wuhan. 

SRIPOKU.COM -- Seperti yang diketahui, Kota Wuhan adalah kota pertama tempat terdeteksinya Virus Corona (Covid-19) pada Desember 2019 lalu.

Sejak pertama kali terdeteksi di Wuhan, penyebaran Virus Corona menjadi semakin masif hingga akhirnya terdeteksi di berbagai negara di dunia, tak terkecuali di Tanah Air.

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana kondisi Kota Wuhan sekarang ? terlebih setelah sebelumnya kota ini sempat membuat kehebohan di jagad maya lantaran adanya perayaan Tahun Baru 2021 di kota tersebut yag melibatkan banyak sekali kerumunan.

Dikutip dari Kompas.com, setelah melakukan kebijakan lock-down serta mengetatkan protokol kesehatan, pada 31 Mei 2021 Wuhan melaporkan tidak ada lagi penambahan kasus baru Covid-19.

Lantas, bagaimana kondisi kota ini sekarang ?

===

1. Awal Munculnya Covid-19

Saat awal merebaknya pandemi pada 1 Januari 2020, pasar laut Huanan yang ada di Wuhan sempat ditutup.

Hal ini karena munculnya dugaan virus corona yang akhirnya diidentifikasi sebaga SARS-Cov-2 tersebut diduga berasal dari pasar hewan ini.

Meski demikian, mengutip dari Kompas.com, 30 Maret 2021, berdasarkan laporan dan data yang dikumpulkan oleh WHO, Pasar Laut Huanan bukanlah sumber asli wabah Virus Corona.

Tim ahli WHO saat melakukan penyelidikan di laboratorium Wuhan beberapa waktu yang lalu.
Tim ahli WHO saat melakukan penyelidikan di laboratorium Wuhan beberapa waktu yang lalu. (AFP)
Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved