Breaking News:

BSB Syariah Edukasi 1.300 Santri Aulia Cendekia Agar Melek Perbankan

Selain melaunching Simpanan Pelajar (SIMPEL IB) dan penyerahan zakat, BSB Syariah memberi edukasisantri dan ustad/ustadzah para guru melek perbankan

sripoku.com/a havis
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ Dir Ops BSB (Bank Sumsel Babel) Oktiandi, didampingi Pimpinan Cabang BSB Syariah Palembang Irwan Antoni menyerahkan simbolis launching Simpanan Pelajar (SIMPEL IB) dan penyerahan zakat yang diterima Pimpinan Pesantren Aulia Cendekia KH Hendra Zainuddin MPdi, Selasa (4/5/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak 200 dari 1.300 santri Pondok Pesantren Aulia Cendekia Talang Jambe Palembang disambangi Dirut BSB Syariah selaku Dir Ops BSB Oktiandi, didampingi Pimpinan Cabang BSB Syariah Palembang Irwan Antoni, Selasa (4/5/2021).

Selain melaunching Simpanan Pelajar (SIMPEL IB) dan penyerahan zakat, BSB Syariah memberikan edukasi agar para santri dan ustad/ustadzah para guru melek perbankan.

"Hari ini kita melaunching tabungan SIMPEL. Kita ingin memberikan pengetahuan tentang perbankan. Sejak dini menggunakan perbankan. Tidak ada lagi yang menggunakan cash, zaman sekarang transaksi melalui perbankan," ungkap Oktiandi didampingi Pimpinan Cabang BSB Syariah Palembang Irwan Antoni dan Pimpinan Pesantren Aulia Cendekia KH Hendra Zainuddin MPdi.

Bukan hanya menabung, kata Oktiandi, pihaknya juga memberikan pengetahuan lain soal produk perbankan. Investasi emas, dunia bisnis rujukan harga emas.

"Terima kasih Pak ustadz Hendra, atas tawaran ruko yang akan ditempatkan ATM ke depan bisa direalisasikan. Kami BSB Syariah mengucapkan terima kasih yang telah mempercayai menjalin kerjasama," ucapnya.

Sementara Hendra Zainuddin yang merupakan kembaran dari Presiden SFC H Hendri Zainuddin SAg SH mengucap syukur dilaunchingnya SIMPEL ini.

"Alhamdulillah santri ada 1.300 akan jadi nasabah untuk simpanan uang mereka. Hari ini diserahkan 200 tabungan. Menyusul tahun ajaran baru 1.200," kata mantan Ketua Forum Pondok Pesantren Sumatera Selatan.

Hendra bersyukur antara Aulia Cendekia dan BSB Syariah sudah terjalin kerjasama sejak lama. Termasuk pembangunan kampus Aulia Cendekia tidak terlepas andil bantuan kerjasama selama ini.

"Anak-anak bayar SPP melalui rekening BSB Syariah. Sekarang kita launching simpanan pelajar. Menabung emas atau kredit emas di BSB Syariah. Kendala ustadz kami menikahnya dak katek emas. Ado yang nak kawin dak jadi-jadi karena hargo emas naik terus. Ini dipelopori Yai Najib. Mudah-mudahan niat baik kami diridhoi. Apa yang menjadi program BSB Syariah bisa dishare ke kami," ujarnya.

Ia juga menyampaikan keinginan menawarkan ruko di depan untuk dibranding BSB Syariah di dindingnya. Begitu juga menawarkan ditempatkan mesin ATM BSB Syariah.

"Karena kami sudah banyak kerjasama untuk gaji guru. Belum ada ATM. Kami siapkan tempat di situ. Gunanya transaksi santri dan ustad juga memanjakan masyarakat Talang Jambe," usulnya. (Abdul Hafiz) 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved