Breaking News:

Layani Penukaran Uang Pecahan, BSB Muara Enim Batasi Maksimal Rp 1 juta Per Orang

Bank SumselBabel (BSB) Muara Enim melayani warga yang ingin menukarkan uang dengan batas maksimal penukaran sebesar Rp 1 juta per orang.

ISTIMEWA
Ilustrasi: Uang pecahan Rp2000. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM - Bank SumselBabel (BSB) Muara Enim membuka layanan penukaran uang penukaran bagi masyarakat umum, dengan batas maksimal penukaran uang sebesar Rp 1 juta per orang.

"Mulai hari ini, kita mulai buka pelayanan penukaran uang di BSB," kata Pemimpin Cabang BSB Muara Enim Benny Maryanto (Bento), Senin (3/5/2021).

Menurut Bento, untuk penukaran uang bisa dilakukan di kantor Cabang BSB Muara Enim dan tiga kantor Cabang Pembantu BSB yakni Capem Belimbing, Tanjung Enim dan Semendo. Pecahan uangnya mulai dari Rp 2000 ke atas. 

Untuk penukaran uang tersebut, lanjut Bento, akan dibatasi maksimal Rp 1 juta  , dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat lain yang ingin menukarkan uang tersebut. Penukaran uang akan terus dilayani selama jam kerja dan stok masih ada.

Sedangkan untuk mengantisipasi penarikan uang sebelum dan sesudah hari raya Idul fitri, sambung Bento, pihaknya telah menyiapkan uang sekitar Rp 1,5 miliar untuk mengisi delapan mesih ATM di kota Muara Enim yakni di Kantor BSB Muara Enim sebanyak tiga unit.

Kemudian masing-masing satu unit ATM di Paviliun RSUD dr Rabain Muara Enim, Kantor Pemkab Muara Enim, Kantor BPKAD Muara Enim, Diva Mart dan Pasarraya Citra.

Dan untuk memastikan ATM tidak kosong akan ada petugas yang akan setiap hari memantau dan mengawasinya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved