Breaking News:

Berita OKU Selatan

Eks Ketua DPD PAN OKUS Nyebrang ke Partai Ummat, Ketua DPD PAN : Selamat Berjuang

Politikus senior Amien Rais eks Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendeklarasikan Partai Ummat

kompas.com
Amien Rais deklarasikan Partai Ummat. Kepengurusan Partai Ummat akan terbentuk di 23 kabupaten dan kota di Jawa Barat. Setelah terbentuk daftar ke Kemenkumham. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Politikus senior Amien Rais eks Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mendeklarasikan Partai Ummat lalu melalui channel Youtube Amien Rais Official, pada Kamis (29/4) lalu.

Nama besar dan sosok Karismatik Amien Rais di tanah air dinilai banyak kalangan akan membawa dampak bagi partai baru yakni Partai Ummat tak terkecuali menarik bagi para kader PAN yang ingin bergabung.

Namun tidak bagi Ketua DPD Partai PAN Kabupaten OKU Selatan HA. Ismail, MO, S Sos, SKM M, Kes sejak awal mengambil sikap tetap konsisten mengabdikan diri terhadap Partai yang telah dua kali mengantarkannya ke Parlemen Anggota DPRD OKU Selatan.

"Pada prinsipnya DPD Cabang, Ranting dan Rayon PAN di OKU Selatan tetap solid di PAN, untuk Partai Ummat yang telah deklarasi silakan kami mengucapkan terimakasih dan selamat berjuang,"ujar Pemilik Klinik Swasta Ismada Muaradua, Senin (3/5).

Sejak awal menunjukan sikap solid terhadap Partai PAN, Ismail mengaku sama sekali tak ada tawaran permintaan bergabung ke kepengurusan Partai Ummat.

"Mungkin karena mereka sudah tahu kalau saya tetap konsisten dengan Partai yang telah dua kali mengantarkan saya jadi caleg, jadi tidak ada sama sekali tawaran,"ujar Ismail.

Lebih lanjut dikatakannya, terdapat seorang kader yang menjabat sebagai majelis penasehat daerah Partai PAN OKU Selatan yang pindah kepengurusan ke Partai Ummat di Kabupaten OKU Selatan.

"Ya, ada satu orang PAN sebagai majelis penasehat partai PAN sekarang berdasarkan kehendak hati yang bersangkutan pindah kepengurusan partai Ummat, sebagai ketua DPD,"Sambung Ismail.

Kendati demikian, eks Kadinkes OKU Selatan Tahun 2012 itu tak mempersalahkan kepindahan salah satu senior di Partai PAN dengan tetap mengedepankan dan menjunjung tinggi nilai demokrasi.

Adapun kepengurusan Partai PAN OKU Selatan Ketua DPD HA. Ismail, MO, S Sos, SKM M, Kes, Sekretaris Hardinoto Bahar, Bendahara Erna Dewi dan bidang POK Alkaf Najemi, SPd, MM.

Disisi lain, ketua DPD Partai Ummat Kabupaten OKU Selatan Sardianto S, Sos, MM dalam proses pembentukan kepengurusan Partai Ummat, eks anggota DPRD OKU Selatan.

Sardiyanto satu priode menjabat sebagai Anggota DPRD 2004-2009 Kabupaten OKU Selatan yang juga menjabat sempat menjabat sebagai Ketua DPD PAN 2010-2015. kemudian menjabat sebagai majelis penasehat daerah partai PAN priode 2015-2020.

"Saat ini dalam proses pembentukan kepengurusan dan saya sebagai Ketua DPD Partai Ummat,"ujar Sardiyanto dihubungi Sripoku.com.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved