Breaking News:

Amerika Serikat Ketakutan, 400.000 Warga India Tumbang dalam 24 Jam, Pakar Serukan Lockdown 6 Bulan

Sebab lockdown adalah kontrol yang paling tepat dan baik untuk mengatasi Covid-19 yang terus meningkat dan terkesan mengerikan di India.

Ist/handout
Foto-foto situasi mencekam di India, Amerika Serikat Ketakutan, 400.000 Warga India Tumbang dalam 24 Jam, Pakar Serukan Lockdown 6 Bulan, Senin (3/5/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Seperti darurat perang, sehingga Amerika Serikat Ketakutan, sebab hingga kini sudah ada 400.000 Warga India Tumbang dalam 24 Jam.

Kondisi ini membuat Pakar Amerika Serikat (AS) khawatir, jika virus varian baru dari Covid-19 yang menyerang India itu bisa masuk Amerika Serikat dan membuat kehebohan seperti di India.

Maka itu, dia meminta pemerintah India segera untuk lockdown seluruh negeri sementara untuk mengatasi tsunami Covid-19 di India.

Sebab, jika tidak, maka virus itu akan cepat menyebar ke negara-negara tetangga termasuk bahkan Amerika Serikat sekalipun.

Fakta bahwa Amerika Serikat khawatir dan ketakutan akan wabah Covid-19 itu bisa menular ke seluruh penjuru dunia, jika negara-negara tetangga tidak melakukan ikut lokcdown bahkan termasuk AS disarankan untuk lockdown untuk hal-hal yang berkaitan dengan India.

"Salah satu hal yang harus dipertimbangkan adalah untuk lockdown sementara," ujar Dr Anthony Fauci, pakar kesehatan penyakit menular AS seperti dilansir Sripoku.com dari The Indian Express pada Jumat (30/4/2021).

Menurut dia, jika India tidak ingin lebih parah dari situasi seperti saat ini, maka sebaiknya segera lakukan Lockdown setidaknya 6 bulan ke depan. "Jadi Anda akhirnya tidak memiliki banyak (kasus) penyebaran (virus corona)," jelasnya.

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

400.000 Kasus dalam 24 jam

Nyatanya India saat ini dilanda wabah dan tengah berjuang. Namun, gelombang tsunami Covid-19 terus melanda.

Halaman
123
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved