Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

'Tambah Seru,' Jika PSSI Perbolehkan Pemain Asing di Liga 2, Ini Strategi Manajer Sriwijaya FC

Selain itu pula, mantan manajer Tim Sriwijaya FC ini mengkaitkannya dengan tampilnya pemain asing ini akan memberi nilai bagi sponsor.

SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Manajer Tim Sriwijaya FC, Muhammad Fadli SE 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jika PSSI bakal memperbolehkan pemain asing di Liga 2 2021, membuat Sriwijaya FC nantinya merubah strategi kembali dalam perekrutan pemain.

"Makanya kita tunggu dulu kepastiannnya. Kalo memang boleh pemain asing, kita mungkin banyak pertimbangan, apakah langsung pemain asing atau naturalisasi," ujar Manajer Sriwijaya FC M Fadli SE kepada Sripoku.com, Minggu (2/5/2021).

Fadli yang juga menjabat Direktur Kompetisi PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC itu mengatakan, pihaknya siap saja jika pemain asing diperbolehkan untuk main di Liga 2 2021 mendatang.

Baca juga: Di Tanggal Ini Presiden Sriwijaya FC Janjian Bukber dengan Youtuber Atta Halilintar: Bahas Kerjasama

Baca juga: Turnamen Pramusim Liga 2 Terancam Batal, Manajer Sriwijaya FC Siapkan Uji Coba dengan Klub Sultan

Ia menilai, justru persaingan akan semakin sengit.

"Ya kita siap aja, malah persaingan tambah seru," kata Wakil Walikota Pagaralam.

Sebelumnya, Presiden klub Sriwijaya FC H Hendri Zainuddin SAg SH mengusulkan agar kompetisi Liga 2 2021 bisa menggunakan maksimal dua pemain asing. 

Beberapa pemain lokal Sumsel yang masih magang mengikuti latihan bareng Tim Sriwijaya FC di Lapangan Atletik Luar JSC.
Beberapa pemain lokal Sumsel yang masih magang mengikuti latihan bareng Tim Sriwijaya FC di Lapangan Atletik Luar JSC. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Manajemen Sriwijaya FC melayangkan surat kepada PSSI, agar memperbolehkan klub Liga 2 bisa memakai jasa pemain asing.

Guna mewujudkan ambisi untuk menjadi juara liga 2 yang sekaligus lolos tembus Liga 1, Presiden Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin SAg SH termasuk mengupayakan diturunkannya pemain asing.

Selain itu pula, mantan manajer Tim Sriwijaya FC ini mengkaitkannya dengan tampilnya pemain asing ini akan memberi nilai bagi sponsor.

Baca juga: Layangkan Surat ke Atta Halilintar, Presiden Sriwijaya FC Siapkan Dua Skema Tawaran

Baca juga: Sponsor Konvensional Sriwijaya FC Belum Kucurkan Dana, Ini yang Dilakukan Manajemen Laskar Wong Kito

"Dalam rangka meningkatkan nilai/value kompetisi Liga 2 PSSI dan untuk menarik minat sponsor bagi klub peserta Liga 2 PSSI. Dengan ini kami mengusulkan diizinkannya keberadaannya prmain asing di kompetisi Liga 2 PSSI," ungkap Hendri Zainuddin.

Pernyataan Hendri yang juga Ketua Umum KONI Sumsel itu ditujukan kepada Ketum PSSI  perihal usulan pemain asing pada kompetisi Liga 2 PSSI.

"Ya suratnya No: 44/PT.SOM-SFC/IV/2020 tertanggal hari ini 6 April 2021. Kita berharap Pak Ketum PSSI mengabulkannya," kata mantan senator DPD RI itu. 

Belakangan, wacana tersebut mencuat kembali karena PT LIB dikabarkan tengah menggodok aturan tersebut.

Namun yang pasti, PSSI belum mengeluarkan keputusan resmi atas usulan itu sehingga apakah pemain asing diperbolehkan main di Liga 2, belum jelas.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved