Breaking News:

Seorang WNA Malaysia Sempat Terjaring Razia Gabungan Sat Pol PP Lubuklinggau Saat Menginap di Hotel

Seorang Warga Negara Asing (WNA) terjaring razia gabungan yang dilakukan oleh Sat Pol PP Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau ketika tengah menginap

tribunsumsel/eko
Tan Shi Wok atau Albert saat didampingi rekaman kerjanya Rudi Terwandi saat melakukan klarifikasi.  

SRIPOKU.COM,LUBUKLINGGAU - Seorang Warga Negara Asing (WNA) terjaring razia gabungan yang dilakukan oleh Sat Pol PP Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau ketika tengah menginap di Hotel Dewinda Lubuklinggau Sumsel, Sabtu (1/5/2021) malam.

Hasilnya setelah dilakukan pemeriksaan dipastikan WNA asal Malaysia tersebut dipastikan memiliki dokumen adminitrasi lengkap sehingga tidak melanggar aturan keimigrasian.

Hal tersebut disampaikan Egy, salah satu Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) di Lubuklinggau pada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Cara Membedakan Ikan Segar dengan Ikan yang Mengandung Formalin, Ternyata Bisa Dilihat Kasat Mata

Menurutnya WNA asal Malaysia bernama Tan Shi Wok atau Albert ini menginap di Dewinda Hotel memiliki dokumen adminitrasi lengkap sehingga dari aturan keimigrasian tidak ada masalah.

Hasil penelusuran, Tan Shi Wok menginap di Hotel Dewinda Lubuklinggau sendirian untuk belanja keperluan bulanan.

"Dokumen adminitrasinya lengkap, izin-izinnya ada, Dia (Tan Shi Wok)  menginap sendirian di hotel, karena memang pak Albert biasa nginap di Dewinda untuk belanja keperluan bulanan," katanya.

Sementara, Rudi Tarwandi salah seorang rekan kerja Tan Shi Wok juga membenarkan dokumen berkas WNA lengkap dan selama tinggal di Lubuklinggau selalu mentaati aturan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Saya selaku rekan kerja, menyatakan pekerja asing ini (Tan Shi Wok) ini tidak ditemukan apa-apa saat razia dokumennya lengkap," ungkapnya.

Ia menambahkan, Tan Shi Wok ini bekerja di salah satu perusahaan di Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Bocah Berusia 14 Tahun Ini Ternyata Spesialis Bandit Curanmor, Aksi Sangat Cepat, Begini Modusnya!

"Jadi selama ini selalu taat aturan bahkan saat tiba waktu awal-awal pandemi lalu sudah kooperatif, setelah dinyatakan sehat tidak langsung kemana-mana langsung kami arahkan untuk isolasi mandiri 14 hari dulu," ujarnya.

Penulis: Eko

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved