Breaking News:

Partai Ummat Ekstra Kerja Keras, Pengamat Politik : 'Menjual' Sosok Amin Raies tak Sekinclong Dulu

Pengamat Politik, Drs Bagindo Butar Butar menilai Partai Ummat mesti ekstra bekerjakeras berjuang merebut hati masyarakat untuk bisa tampil di Pemilu

Tribun Jogja/Hendra Krisdianto
Amien Rais 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengamat Politik, Drs Bagindo Butar Butar menilai Partai Ummat mesti ekstra bekerja keras berjuang merebut hati masyarakat untuk bisa tampil di Pemilu 2024, meskipun 'menjual' sosok politikus Ketua Dewan Majelis Syuro Amien Rais yang dikenal juga sebagai pendiri PAN.

"Walaupun dengan berupaya "menjual" sosok Amin Rais, yang tak sekinclong dulu lagi.

Partai Umat merupakan "irisan atau sempalan" PAN, dimana gerbong Amin Rais plus loyalisnya tak dominan lagi di Parpol induknya itu. Maka lahir atau didirikan Parpol tersebut," ungkap Bagindo Togar kepada Sripoku.com, Minggu (5/2/2021).

Mantan Ketua Ikatan Alumni Fisip Unsri mengatakan sungguh sangat tak mudah alias berat, untuk partai politik baru dilirik maupun diterima publik saat ini, walaupun dengan masih menawarkan identitas ataupun ideologi keagamaan.

"Yang mana Parpol yang telah lebih dahulu atau lama berdiri saja, masih mengalami tantangan untuk seattle guna menjaga eksistensi kelembagaannya di tengah publik," katanya.

Menurutnya secara nasional juga regional, parpol ini dituntut ekstra kerja keras, ekstra kreatif, ekstra energi dan harus melakukan strategi serta pola pendekatan yang out of box terhadap masyarakat, bila parpol ini ingin lolos menjadi parpol peserta pemilu. 

Pengamat sosial politik, Drs Bagindo Togar Butar Butar
Pengamat sosial politik, Drs Bagindo Togar Butar Butar (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Baca juga: Tokoh PAN Sumsel Ramai-Ramai Bergabung Dengan Partai Ummat, Besutan Amien Rais, In Daftar Lengkapnya

Baca juga: Daftar Pengurus Partai Ummat Sumsel, Targetkan Segera Jangkau Tingkat Kecamatan

Baca juga: RESMI Dideklarasikan Amien Rais, Ketua DPW Partai Ummat Sumsel Ini Targetkan Tiga Besar Pemilu 2024 

Tapi bila masih saja menggunakan pola juga strategi pengembanan pelembagaan organisasi yang mainsream alias "biasa biasa" saja, maka diharapkan para inisiator, pengurus maupun simpatisannya agar berjiwa besar, bila Partai Ummat ini menjadi tambahan deretan "Parpol Penonton"  dalam etalase parpol di Indonesia. 

"Intinya harus berjuang keras lebih dari yang biasa, maka belajarlah atau petik pengalaman dari parpol-parpol yang pernah gagal sebagai Parpol peserta Pemilu pada masa lalu," kata Direktur Eksekutif Forum Demokrasi Sriwijaya Sumatera Selatan.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved