Breaking News:

Berita Lubuklinggau

Menantu Pukul Kepala Mertuanya Pakai Gagang Besi Parabola, Alasan Sepele Istri tak Mau Pindah Rumah

Atas perbuatannya pria berusia 40 tahun ini harus merayakan lebaran di penjara setelah dijemput Tim Gaspol Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat

Kolase/SRIPOKU.COM
Pelaku HM yang memukul kepala mertuanya yakni R 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Seorang menantu di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) diamankan polisi setelah menganiaya mertuanya hingga masuk rumah sakit.

Pelaku diketahui berinsial HM (40 tahun) warga Kelurahan Jogoboyo Kecamtaan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Atas perbuatannya pria berusia 40 tahun ini harus merayakan lebaran di penjara setelah dijemput Tim Gaspol Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat dari Polresta Palembang, Jum'at (30/4/2021) lalu.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat AKP Luhut Situ Morang mengatakan, pelaku ditangkap setelah dilaporkan mertuanya R (59) warga Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

"Kejadiannya sudah lama tanggal 18 Juni 2019 lalu,  saat itu pelaku memukul kepala bagian belakang dan memukul leher mertuanya dengan menggunakan besi gagang Parabola," ungkap Luhut pada wartawan, Minggu (2/5/2021).

Ia menceritakan pelaku memukul kepala mertuanya itu sebanyak dua kali, motifnya pelaku diduga kesal dengan mertuanya karena melarang istrinya diajak untuk pindah rumah.

"Akibat kejadian tersebut mertuanya mengalami luka lebam pada pada bagian kepala belakang dan harus dirawat, sementara pelaku saat melarikan diri," ujarnya.

Kemudian, penangkapan bermula saat Kanit Reskrim Aiptu Paisal mendapat informasi dari anggota Reskrim Unit Pidum Polrestabes Palembang bahwa ada laki-laki atas nama HM datang menyerahkan diri ke Polrestabes Palembang.

"Pelaku mengaku kepada petugas bahwa dirinya telah melakukan pemukulan terhadap mertuanya sendiri," paparnya.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Aiptu Paisal dan Katim Gaspool Brifka Fitra Hadi langsung memberikan arahan agar segera melakukan penjemputan terhadap pelaku di Polrestabes Palembang.

"Kemudian Sabtu (1/4/2021) kemarin personil unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat tiba di Mapolsek Lubuklinggau selesai melakukan penjemputan dan langsung melakukan interogasi, pelaku pun mengakui memukul mertuanya mengunakan sepotong besi parabola," tambahnya. (Joy/TS)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved