Breaking News:

Lindungi Keluarga Dari Virus Corona, Pesan Katim Hergon: Tidak Usah Mudik Ikuti Anjuran Pemerintah

Katim Hergon:Mari kita jaga, kita lindungi keluarga kita dari bahaya virus corona. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi

Penulis: Bayazir Al Rayhan | Editor: Azwir Ahmad
sripoku.com/Bayazir Al Rayhan
Katim Opnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Aiptu Heri Kusuma Jaya alias Katim Heri Gondrong 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah resmi melarang mudik lebaran Idul Fitri 1442 H, tahun 2021 M.

Tujuan dari kebijakan pemerintah ini tidak lain untuk mencegah penyebaran covid-19 yang dapat terjadi saat berlangsungnya mudik lebaran.

Sama seperti tahun sebelumnya, dengan larangan mudik lebaran ini tentunya diharapkan dapat mencegah terjadinya klaster baru penyebaran covid-19.

Untuk memastikan terlaksananya kebijakan pemerintah ini, Polri dan instansi lainnya akan memperketat arus masuk kendaraan dari luar provinsi maupun luar kota pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Pos penyekatan pun akan dibangun disetiap perbatasan untuk mencegah masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran ditahun ini.

Sebanyak 46 posko penyekatan dan juga 2100 personil pun disiapkan Polda Sumatera Selatan untuk melakukan pengamanan menjelang mudik lebaran yang diprediksi puncaknya pada tanggal 9 hingga 11 Mei mendatang.

Masyarakat pun diminta agar mengikuti anjuran pemerintah tersebut, seperti  yang disampaikan Katim Opsnal Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Aiptu Heri Kusuma Jaya atau Katim Heri Gondrong.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan lebaran idul fitri 1442 Hijriah, sesuai dengan anjuran pemerintah mari kita ikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran," kata Katim Hergon, Minggu (2/5/2021).

Disampaikan Katim berambut gondrong satu ini, bukannya tanpa alasan pemerintah meniadakan mudik lebaran. Hal ini guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Jangan sampai nantinya Indonesia sama seperti negara India yang dilanda Tsunami Covid-19," lanjut Katim.

Untuk itu, Katim Hergon mengajak masyarakat mari sama-sama untuk tidak melakukan mudik lebaran.

"Jika kita rindu keluarga dirumah kita bisa melakukan komunikasi bersama keluarga melalui video call, baik whatsapp maupun aplikasi lainnya. Mari kita jaga, kita lindungi keluarga kita dari bahaya virus corona. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi," kata Hergon.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved