Breaking News:

Berita OKU

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga Pimpin Apel Kebangsaan, Menuju Indonesia Sehat dan Unggul

Apel diselenggarakan di halaman Mapolres OKU  Jum'at ( 30/4/ 2021) hadir Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra MH,  Dandim 0403 / OKU Letkol Arh Tan

Sripoku.com/Leni Juwita, Handout
Apel kebangsaan guna membangun kebersamaan dan Keberagaman Guna Bakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Sehat dan Unggul 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga memimpim apel kebangsaan guna membangun kebersamaan dan Keberagaman Guna Bakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Sehat dan Unggul.

Apel diselenggarakan di halaman Mapolres OKU  Jum'at ( 30/4/ 2021) hadir Plh Bupati OKU Drs H Edward Candra MH,  Dandim 0403 / OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP M Ipol,  Kepala Badan Kesbangpol OKU Taufiq Zuber SH MM,

Kasat Pol PP OKU Agus Salim SSos MM,  Kadin Kesehatan  OKU Husni Thamrin SE MM,  Kadin BPBD OKU Amzar Cristofa MSi,  Tokoh Agama se Kabupaten  OKU,  Para Lurah se –Kabupaten  OKU Serta  PJU Polres OKU.

Peserta Apel Kebangsaan, terduur darui  Peleton Perwira Polres OKU,  Peleton Babinsa,   Peleton Sat Lantas Polres OKU,   Peleton Gabungan Staf Polres OKU, Peleton Sat Intelkam Polres OKU,   Peleton Sat Reskrim Polres OKU,  Peleton Sat Resnarkoba Polres OKU dan   Peleton Pol PP OKU.

Dalam Arahan Apel Kebangsaan Guna Membangun Kebersamaan dan Keberagaman Guna Bakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Sehat dan Unggul disampaikan oleh Kapolres OKU dengan membacakan arahan Kapolda Sumsel, diantaranya mnegatakan,  Negara Kesatuan Republik Indonesia, merupakan Negara yang berdiri atas perjuangan seluruh anak bangsa, dan untuk kemajuan serta kesejahteraan Bangsa Indonesia tanpa mengenal batas wilayah, suku, ras, agama dan golongan serta status sosial. Semua elemen anakb bangsa tidak ada yang  tertinggal dalam kiprahnya mengambil peran untuk memajukan  Bangsa, guna mewujudkan cita dan tujuan Nasional sebagaimana yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945.

Lebih jauh disampaikan, kondisi yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga Negara agar asyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan optimal tidak diliputi oleh rasa khawatir dan takut.

Namun pada era revolusi 4.0 (four zero point) & society 5.0 (five zero point) ini, kita dihadapkan pada tantangan yakni pandemi covid-19 yang membuat dampak pada berbagai sektor kehidupan,  bidang kesehatan, ekonomi dan keamanan.

Dikatakan Kapolres, saat ini kita sedang mengalami situasi pandemi covid-19, kurang lebih hampir 1 tahun sejak kasus  pertama covid-19 diumumkan oleh  Presiden RI, hingga saat ini kondisi penambahan kasus aktif masih terus meningkat secara fluktuatif.

Berbagai sektor kehidupan masyarakat juga tidak luput dari dampak pandemi ini. berbagai upaya Pemerintah secara ekstra ordinary terus dilakukan secara terpadu dalam rangka percepatan penanganan pandemi covid19 dan mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

Berdasarkan Data Satgas covid-19, sampai dengan tanggal 28 april 2021 secara Nasional sebanyak 1.657.035 orang terkonfirmasi positif dan 45.116 orang meninggal dunia. Sedangkan di Provinsi Sumsel sebanyak 20.205 orang terkonfirmasi positif dan 985 orang meninggal dunia akibat covid-19.

Menyikapi kondisi tersebut, selaras dengan Program Prioritas Kapolri pada Transformasi Operasional Bidang Pemantapan Dukungan Polri dalam penanganan covid-19. Aapel Kebangsaan dengan tujuan menyatukan visi dan misi seluruh stakeholder, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dalam menghadapi tantangan pandemi covid-19 ini, serta melalui apel Kebangsaan ini agar semua pihak  bersama-sama merajut kemajemukan dalam jalinan persaudaraan sesama anak negeri mencegah dan menghindari permusuhan, pertikaian dan perpecahan demi mewujudkan Indonesia unggul dan sehat. 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved